Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat ยท 12 Apr 2022 22:53 WIB ยท

Wujudkan Sumbar Bebas Rumah tak Layak Huni, Wagub Audy Joinaldy Serahkan Bantuan Rp25 juta


 Wujudkan Sumbar Bebas Rumah tak Layak Huni, Wagub Audy Joinaldy Serahkan Bantuan Rp25 juta Perbesar

DHARMASRAYA — Sepulang sadap karet di kebun, Ibuk Febralin (34) kaget rumah yang ditempatinya ramai di kunjungi orang dengan kendaraan dinas (plat merah) di Nagari Bonjol, Kec. Koto Besar, Dharmasraya. Senin (11/4/2022).

Rumah berukuran 7×5 meter berdinding papan dan berlantai sebagian semen dan tanah itu, tidak disangka di kunjungi tamu tak diundang tersebut adalah rombongan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy.

“Ondeeehh ado uda Wagub. Silahkan masuk uda,” ucap Febralin haru.

Setelah mempersilahkan Wagub Audy Joinlady masuk, Febralin berlari sambil berteriak panggil Doni Satrio Saputra (35) suaminya, ada Wagub Sumbar dan rombongan di rumahnya.

Tak terbendung lagi, air mata Febralin langsung menetes, menangis terisak isak. Febralin tidak menyangka rumah yang ditempatinya selama 2,5 tahun bersama keluarganya di datangi oleh seorang Wagub Sumbar.

“Alhamdulillah .. Ini suatu keberkahan di bulan Ramadhan bagi kami sekeluarga,” ucap syukur Febralin.

Doni Satrio Saputra menceritakan, bahwa ia bekerja sebagai buruh tani bersama istrinya. Saat ini rumah yang ditempati hanya berdinding papan dan sebagian lagi papan bekas sawmill yang tidak terpakai dan memiliki dua orang anak yang masih sekolah dasar.

Sementara itu sambil memeluk ke dua anak Doni, Wagub Audy Joinaldy mengatakan pemprov Sumbar terus gencarkan program bedah rumah tidak layak huni di Sumatera Barat.

Melalui Safari Ramadhan ini Wagub Sumbar menyerahkan bantuan uang Rp25 juta, untuk perbaiki rumahnya yang tidak layak huni Nagari Bonjol.

Gubernur Mahyeldi mengatakan di rumah yang tidak layak huni itu, merupakan wujud nyata dari komitmennya untuk memastikan Sumbar terbebas dari rumah tidak layak huni.

“Saya ingin Sumbar terbebas dari rumah tidak layak huni. Saya harus pastikan masyarakat Sumbar hidup di tempat yang layak, aman dan nyaman. Makanya kami hadir disini,” ungkap Audy Joinaldy.

Menurut Audy, rumah Doni berhak menerima bantuan ini karena rumahnya sudah termasuk rumah yang tidak layak huni, dengan dinding papan dan sebagaian lantainya masih beralasan tanah.

“Apalagi bila hujan tiba atap pun tiris, lantai basah. Dengan bantuan ini, mudah-mudahan bisa diperbaiki dan lebaran nanti pak Doni bisa menikmatinya,” ucapnya.

Selanjutnya Audy berharap dengan bantuan dari Baznas Sumbar sebesar 25 juta ini, bisa berjalan baik dan lancar.

“Untuk renovasinya bisa dilakukan bersama-sama dengan warga disini. Nanti diawasi oleh Walinagari,” tuturnya.

Kembali Doni tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Sumbar (Baznas) yang telah memberikan bantuannya untuk memperbaiki rumah kami.

“Terima kasih uda Wagub, semoga kebaikan ini dibalas berlimpat ganda dari Allah SWT kepada bapak-bapak semua,” tambah Doni.

Selain menyerahkan secara simbolis bantuan Baznas Sumbar, Wagub Audy Joinaldy juga menyerahkan bingkisan kepada keluarga Doni.

“Mudah-mudahan cepat selesai sehingga dapat ditempati dan harapan kami bantuan ini bermanfaat,” sebut Audy.

Hadir dalam penyerahan bantuan bedah rumah ini, Camat Koto Besar, Walinagari Bonjol dan beberapa OPD Sumbar.

(Ha/red)

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cuaca Sumbar 25-27 September, Ini Prakiraan BMKG Stasiun Minangkabau

25 September 2022 - 14:12 WIB

HUT Lantas Ke-67, Kapolda Sumbar: Jajaran Lalu Lintas adalah Miniatur Tugas Pokok Polri

23 September 2022 - 08:35 WIB

Pembagian BLT Ricuh, Lisda Hendrajoni: Pemerintah Harus Carikan Solusi, Jangan jadikan tontonan

22 September 2022 - 15:11 WIB

Polda Sumbar Salurkan 5000 Paket Bansos Kepada Komunitas Ojek, Angkot dan Betor

21 September 2022 - 12:42 WIB

Gubernur Mahyeldi Sampaikan Amanah Menhub Soal Keselamatan Transportasi

19 September 2022 - 10:57 WIB

Gubernur Sumbar Jalan Kaki Tembus Hutan Sepanjang 11 KM, Tinjau Jalan Alternatif Malalak – Maninjau

18 September 2022 - 19:32 WIB

Trending di Sumatera Barat