Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pesisir Selatan · 15 Apr 2022 09:54 WIB ·

Wagub Audy Joinaldy Safari Ramadhan Di Masjid Darul Ihsan Nagari Puluik Puluik Selatan


 Wagub Audy Joinaldy Safari Ramadhan Di Masjid Darul Ihsan Nagari Puluik Puluik Selatan Perbesar

Pesisir Selatan | Topsumbar – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy melakukan kegiatan Safari Ramadhan 1443 H di Masjid Darul Ihsan, Nagari Puluik Puluik Selatan, Kecamatan Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (14/4).

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur, Audy Joinaldy mengapresiasi jamaah yang antusias mendirikan malam Ramadhan dengan melaksanakan salat isya dan tarawih berjamaah di masjid.

“Saya lihat jamaah tetap semangat melaksanakan ibadah dalam bulan suci Ramadhan ini, salah satunya salat tarawih berjamaah di masjid. Hampir separuh bulan suci Ramadhan, masjid tetap ramai. Kondisi ini hendaknya terus dipertahankan, tidak saja dalam bulan suci Ramadhan, tetapi juga di luar bulan suci Ramadhan,” pintanya.

Lebih lanjut wagub mengajak masyarakat agar meningkatkan amal ibadah dalam bulan suci Ramadhan ini, karena nilai pahalanya berlipat ganda. Akan tetapi, Ibadah yang dilaksanakan Itu harus dengan niat yang tulus karena Allah SWT.

Sementara itu Bupati Pesisir Selatan diwakili Staf Ahli Bupati, Wendi mengungkapkan, hari ini terasa spesial pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke 74. Dimana,  pada pagi hari hingga siang turut dihadiri  Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, lalu setelah itu beliau kembali ke Padang karena ada agenda lain.

Sementara, pada malam hari setelah Magrib beliau dan rombongan kepala perangkat daerah Provinsi Sumatera Barat kembali meluncur ke Pesisir Selatan, tepatnya menjadi tim Safari Ramadhan di Masjid Darul Ihsan, Nagari Puluik Puluik Selatan, Kecamatan Bayang Utara.

“Perjalanan bolak-balik yang tidak lazim bagi pejabat negara, namun perjalanan cukup jauh itu hanya bisa dilakukan karena ‘cinta’. Kalau rasa cinta sudah bersarang, dekat-jauh tak jadi penghalang. Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Wagub Audy Joinaldy yang telah hadir saat peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke-74 dan melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Bayang Utara ini,” katanya. (RD)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

IPI Kabupaten Pesisir Selatan Periode 2022-2025 Dikukuhkan

28 September 2022 - 05:48 WIB

“Sapu Jagat” Amankan Dua Pemuda

27 September 2022 - 13:55 WIB

Kapolres Pessel, Minta Anggota Responsif Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat

22 September 2022 - 17:30 WIB

Fraksi DPRD Pessel Sampaikan Pandangan Umum tentang Perubahan APBD TA 2022

21 September 2022 - 19:47 WIB

WNA Asal Iran berujung di Ektaradisi. Kedua Pihak Berakhir berdamaian

21 September 2022 - 11:17 WIB

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono: BBM di Polsek Lengayang untuk Operasional Kendaraan

19 September 2022 - 21:57 WIB

Trending di Pesisir Selatan