Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sijunjung · 11 Apr 2022 18:17 WIB ·

Wabup Sijunjung Iraddatillah Kunjungi Kebakaran Di Mundam Sakti


 Wabup Sijunjung Iraddatillah Kunjungi Kebakaran Di Mundam Sakti Perbesar

Sijunjung | Topsumbar – Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt melakukan peninjauan korban kebakaran rumah milik warga di Nagari Mundam Sakti, Kecamatan IV Nagari pada Senin (11/4).

Peninjauan korban kebakaran ini adalah pasca terjadinya kebakaran yang terjadi pada Ahad (10/4) pada saat waktu berbuka di rumah milik warga Ibu Jas (60), berkat pertolongan masyarakat serta didukung bantuan mobil pemadam kebakaran sehingga api berhasil dipadamkan dan tidak merambat ke rumah sekitar.

“Atas nama pemerintah daerah sekaligus sebagai rang sumando Mundam Sakti kami menyatakan turut berduka cita atas musibah kebakaran ini” demikian disampaikan Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt dihadapan Ibu Jas beserta 2 orang anaknya yang terisak-isak menahan tangis.

“Kami datang hari ini guna mengantarkan sedikit bantuan yang mudah-mudahan bisa meringankan beban Ibuk” demikian Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt menambahkan usai meninjau keadaan rumah yang sempat dilalap api.

Turut hadir dalam kunjungan peninjauan pasca kebakaran ini antara lain Ketua GOW Ny. Dona Iraddatillah, Kalaksa BPBD Henry Chaniago, S.Sos, Plt. Kadis Pol PP dan Damkar Suhril, SE, Kadinsos Yofritas, ST, Plt. Kadispaperi Arwilson, SPKP, Kabag Prokompim Afrizal, AP, BAZNAS, PMI, Pramuka Peduli, Camat IV Nagari, serta Penyuluh Pertanian WKPP Mundam Sakti.

“Berkat adanya pertolongan masyarakat yang didukung oleh ketersediaan air Pamsimas kemudian datang tanki Pemadam Kebakaran, api bisa dipadamkan” demikian disampaikan Ketua BPN Mundam Sakti Robert.

“Kejadiannya selesai shalat maghrib disaat makan, terdengar suara gaduh dan teriakan kebakaran, sehingga warga berhamburan memberikan pertolongan” demikian keterangan Ketua Kelompoktani Ranah Gadang H. Musihat.

Pemilik rumah Ibuk Jas (60)menempati rumah bersama seorang anaknya Irsad (30), anaknya ini adalah PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) yakni mengalami gangguan kejiwaan.

Irsad yang sedang merokok, diduga melakukan main-main api atau bisa juga berupaya melakukan pembakaran, demikian keterangan beberapa warga.

Irsad yang sudah lama menderita PMKS ini atas persetujuan keluarga untuk sementara waktu diamankan warga di dalam rumah, karena memang telah berulang kali dilakukan upaya pengobatan di RSJ Prof. HB Saanin-Padang.

Dalam kunjungan ini Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt menyerahkan bantuan family kit, paket kebersihan keluarga, selimut, matras, paket sandang, sarung, ember besar, set piring, sendok, gelas, terpal, baskom, beras sokan, telur, minyak goreng, kopi, gula, teh, sarden, mie instan, makanan anak, kasur dan selimut, terpal gulung ditambah santunan Rp. 500.000,-

(Gun).

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Forikan Sijunjung Juara 2 Tingkat Propinsi Sumbar

28 September 2022 - 16:14 WIB

Kolaborasi UIN Mahmud Yunus Batusangkar dengan Geopark Ranah Minang Silokek

27 September 2022 - 21:33 WIB

Pemkab Sijunjung MoU dengan PT. Semen Padang

27 September 2022 - 06:20 WIB

Gubernur Sumbar: Mudah-Mudahan Masjid Baitul Makmur Menjadi Contoh Kekompakan

27 September 2022 - 06:18 WIB

Tim UPP Saber Pungli Sosialisasi Di Tanjung Ampalu

21 September 2022 - 07:54 WIB

Hanya Di Sijunjung, Ombudsman Puji Forum Pelayanan Publik

20 September 2022 - 10:16 WIB

Trending di Sijunjung