Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sijunjung · 12 Apr 2022 23:04 WIB ·

Wabup Sijunjung Iraddatillah Berbuka Bersama Camat, KUA, Puskesmas, dan BPP


 Wabup Sijunjung Iraddatillah Berbuka Bersama Camat, KUA, Puskesmas, dan BPP Perbesar

Sijunjung | Topsumbar – Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt berbuka bersama Camat, Kepala KUA, Kepala Puskesmas dan Koordinator BPP se-Kabupaten Sijunjung pada Selasa (12/4) bertempat di Rumah Dinas Wakil Bupati Sijunjung.

Buka bersama Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt ini turut didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan drg. Ezwandra, M.Sc, Kepala Dinas Pertanian Ir. Ronaldi, Kakan Kemenag, Kepala DPMN, serta Kadisdalduk dan KB.

Setelah melaksanakan shalat maghrib berjamaah di Mushallah Al-Jadid, Komplek Rumah Dinas Wakil Bupati dilanjutkan dengan makan bersama.

“Saat ini Bapak Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si tengah melaksanakan tugas keluar daerah berkaitan dengan Geopark Silokek menuju UGG (UNESCO Global Geopark)” demikian Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt mengawali sambutannya.

“Bapak dan Ibu Camat, KUA, Puskesmas, dan BPP merupakan personil penting dalam pembangunan di tengah-tengah masyarakat kita terutama di kecamatan” demikian Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt melanjutkan sambutannya.

“BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) berhubungan langsung ketersediaan kebutuhan pangan masyarakat, pemanfaatan pekarangan untuk pemenuhan gizi masyarakat, baik itu sayur-sayuran maupun kebutuhan protein hewani yang bersumber dari daging dan telur, kemudian tak kalah pentingnya menyangkut layanan pengetahuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat” lanjut Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt.

“Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) berhubungan langsung dengan tindakan promotif dan preventif sekaitan dengan kesehatan masyarakat yang meliputi layanan promosi kesehatan, layanan kesehatan lingkungan, layanan gizi, layanan pencegahan penyakit, layanan pengendalian penyakit, maupun layanan kesehatan ibu, anak, dan Keluarga Berencana, bahkan yang tak kalah pentingnya Puskesmas juga melayani pasien gawat darurat dan rawat jalan, termasuk sebagai garda terdepan dimasa pandemi covid-19” ujar Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt.

“Sementara KUA (Kantor Urusan Agama) tidak hanya memberikan pelayanan pernikahan, melainkan juga memberikan bimbingan keluarga sakinah, bimbingan penerangan agama Islam, serta bimbingan kemasjidan” demikian Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt menambahkan dihadapan undangan berbuka bersama.

“Apabila semua stakeholder ini kita fungsikan dengan baik, akses penduduk terhadap hasil pembangunan berupaindikator IPM (Indeks Pembangunan Manusia) serta pencegahan dan penurunan angka stunting akan dapat kita laksanakan dengan baik” tutup Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt.

(Gun)

Hits: 3

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Museum ASM Dikunjungi BPP Kecamatan IV Nagari

6 Oktober 2022 - 19:48 WIB

BPP Kecamatan IV Nagari Kunjungi BBI Sumpur Kudus

5 Oktober 2022 - 20:55 WIB

Museum ASM Dikunjungi BPP Kecamatan IV Nagari

5 Oktober 2022 - 20:14 WIB

Kamabicab Bersama Kakwarcab 0303 Sijunjung Hadiri Hari Pramuka Ke-61

1 Oktober 2022 - 19:18 WIB

Harga Cabai Merah Turun Drastis

29 September 2022 - 21:18 WIB

FPP Kabupaten Sijunjung Lakukan Monitoring Ke Nagari Timbulun

29 September 2022 - 14:01 WIB

Trending di Sijunjung