Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sijunjung · 10 Apr 2022 21:58 WIB ·

TSR Dipimpin Wagub Sumbar Audy Joinaldi Kunjungi Sijunjung


 TSR Dipimpin Wagub Sumbar Audy Joinaldi Kunjungi Sijunjung Perbesar

Sijunjung | Topsumbar – TSR (Tim Safari Ramadhan) dipimpin Wakil Gubernur Sumatera Barat Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, MM, ASEAN. Eng, Dt. Rj. Pasisia Alam mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Ahad (10/4).

Dalam kunjungannya kali ini Wakil Gubernur Sumatera Barat Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, MM, ASEAN. Eng, Dt. Rj. Pasisia Alam yang akrab disapa Uda Wagub ini didampingi oleh 9 orang Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Kehadiran Uda Wagub disambut langsung oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si bersama Wakil Bupati H. Iraddatillah, S.Pt dan Forkopimda serta Kepala OPD.

Di Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung Uda Wagub melakukan penyerahan bantuan bedah rumah sebesar Rp. 25 Juta ditambah paket berbuka, sahur dan parsel Ramadhan serta pemberian bantuan bibit ikan nilem sebanyak 15 ribu ekor didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Dr. Ir. Desniarti, MM kemudian penyerahan bantuan benih jengkol sebanyak 600 batang didampingi Kepala Dinas Kehutanan Ir. Yozarwardi Usama Putra, M.Si.

Pada kesempatan rangkaian TSR 1443 H ini juga dilakukan penyerahan bantuan bibit ayam kampung sebanyak 600 ekor ditambah pakan oleh Uda Wagub kepada Delfit Swandri, S.Pt seorang petani millenial yang juga merupakan Pemuda Pelopor tingkat nasional sekaligus PPS (Penyuluh Pertanian Swadaya) Nagari Muaro binaan BPP Kecamatan Sijunjung.

Pukul 17.48 Wib Uda Wagub beserta rombongan tiba di SAMSAT Sijunjung dalam rangka peninjauan pelayanan publik serta melihat langsung kondisi dan sarana prasarana pelayanan UPTD-Pengelolaan Pendapatan Daerah di Sijunjung.

Kehadiran Uda Wagub disambut langsung oleh Kepala SAMSAT Sijunjung Masri, SH didampingi Kanit Regident IPDA Murdani, SH, KTU Jhon Endrizal, S.Sos, Kasi Penagihan Dedi Hidayat, SE, MM, Kasi Penetapan Supriadi, ST, beserta seluruh staff dan perwakilan PT. Jasa Raharja Shandi Elfindri dan Kepala UPTD-KPHL Sijunjung Yandesman, S.Hut.

Dalam kunjungan ke SAMSAT Sijunjung ini Uda Wagub didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah Maswar Dedi dan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si meninjau seluruh ruangan mulai dari pintu masuk, ruangan lobby, ruangan Kepala UPTD-Pengelolaan Pendapatan Daerah Di Sijunjung, kondisi lantai, kotak kepuasan pelanggan, sampai ke halaman belakang SAMSAT dan menganjurkan agar ditanami dengan jengkol.

“Kita bersyukur karena SAMSAT Sijunjung merupakan satu-satunya SAMSAT di Sumatera Barat yang mendapatkan bantuan dari Bupati berupa kendaraan operasional yang digunakan sebagai kendaraan SAMSAT keliling” demikian Kepala UPTD-Pengelolaan Pendapatan Daerah Di Sijunjung Masri, SH menjelaskan sambil memperlihatkan kendaraan operasional yang telah diberi gambar Geopark Silokek tersebut.

“Sesuai Peraturan Gubernur Sumbar Nomor 7 tahun 2022 saat ini dilakukan perpanjangan sampai dengan tanggal 15 Juni 2022 gratis BBNKB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor) dan mutasi non BA serta penghapusan sanksi administratif atas keterlambatan pembayaran pajak kendaraan bermotor” demikian ditambahkan Masri, SH.

Menunggu waktu berbuka puasa sambil ramah tamah di Rumah Dinas Wakil Bupati Sijunjung, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si mengatakan bahwa kunjungan Uda Wagub adalah sejalan dengan visi misi daerah, dimana pertanian adalah sektor unggulan kemudian Geopark Silokek saat ini juga tengah menuju UGG (UNESCO Global Geopark) ungkap bupati millenial yang juga Wasekjen DPP APKASI ini.

Dalam sambutannya Uda Wagub mengatakan “Delfit Swandri, S.Pt harus kita support, andaikan saja ada 62 orang pemuda seperti Delfit Swandri, S.Pt di 62 nagari tentu kita akan cepat memajukan pertanian” ujar Uda Wagub.

“Bantuan ternak ayam harus kita berikan kepada yang pernah beternak ayam, bantuan ternak sapi harus kita berikan kepada yang pernah beternak sapi, kedepan Sijunjung diharapkan bisa menjadi contoh” demikian Uda Wagub menambahkan.

“PDRB (Pendapatan Domestik Regional Bruto) Kabupaten Sijunjung didukung oleh sektor pertanian sebagai sektor unggulan, apalagi saat ini telah banyak lahan bekas tambang yang dimanfaatkan menjadi usaha peternakan ayam, kedepan tentu dibutuhkan pengembangan jagung, dan Pemprov Sumbar siap berkolaborasi dengan Pemda Sijunjung apalagi kedepan STIPER akan bertransformasi menjadi Fakultas Agrobisnis UNP” demikian sambutan Uda Wagub.

Setelah berbuka puasa dilanjutkan dengan shalat maghrib di Mushallah Al-Jadid komplek Rumah Dinas Wakil Bupati Sijunjung yang dipimpin oleh Imam Kepala Dinas Sosial Propinsi Sumbar Arry Yuswandi, SKM, MKM yang sudah tak asing bagi publik di Sijunjung karena beliau pernah mengabdi sebagai Kepala Puskesmas Tanjung Ampalu dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung.

Salahsatu minuman yang dihidangkan setelah shalat maghrib dan makan bersama adalah “Kopi Solok Ambah” yang merupakan kebanggaan Sijunjung.

Selanjutnya TSR Propinsi Sumatera Barat yang dipimpin Uda Wagub melanjutkan kegiatan ke Masjid Jihad, Nagari Lubuk Tarok guna melaksanakan shalat Isya dilanjutkan shalat tarwih dan tausiyah Ramadhan sekaligus bersilaturrahmi dengan jemaah sekaligus menyerahkan bantuan sebesar Rp. 50.000.000,-.

(Gun)

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Forikan Sijunjung Juara 2 Tingkat Propinsi Sumbar

28 September 2022 - 16:14 WIB

Kolaborasi UIN Mahmud Yunus Batusangkar dengan Geopark Ranah Minang Silokek

27 September 2022 - 21:33 WIB

Pemkab Sijunjung MoU dengan PT. Semen Padang

27 September 2022 - 06:20 WIB

Gubernur Sumbar: Mudah-Mudahan Masjid Baitul Makmur Menjadi Contoh Kekompakan

27 September 2022 - 06:18 WIB

Tim UPP Saber Pungli Sosialisasi Di Tanjung Ampalu

21 September 2022 - 07:54 WIB

Hanya Di Sijunjung, Ombudsman Puji Forum Pelayanan Publik

20 September 2022 - 10:16 WIB

Trending di Sijunjung