Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Solok · 18 Apr 2022 12:54 WIB ·

Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD, Wako Minta OPD Evaluasi Fungsi dan Tugas Pokok


 Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD, Wako Minta OPD Evaluasi Fungsi dan Tugas Pokok Perbesar

Kota Solok | Topsumbar – Dalam memaksimalkan serta menindaklanjuti saran dan rekomendasi yang telah diberikan DPRD terhadap LKPJ Pemko Solok Tahun Anggaran 2021, Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar mengingatkan jajarannya agar bekerja lebih optimal, ikhlas dan selalu melakukan evaluasi terhadap tugas pokok dan fungsi masing-masing OPD.

“Bulan suci ramadhan bukan bulan bermalasan, akan tetapi malah semakin intens dalam melakukan segala yang baik termasuk yang menjadi tugas pokok sebagai penyelenggara pemerintahan,” ujar Wako Zul Elfian, didampingi pasangannya Wawako Ramadhani Kirana Putra saat memimpin Rakor Pemko Solok di ruang rapat Akmal Bappeda, Senin (18/4) pagi.

Lebih lanjut Wako mengatakan, dalam pemerintahan perlu auto kritik dan tidak anti kritik, untuk itu senantiasa lakukan evaluasi setiap yang menjadi tugas pokok dan fungsi, sehingga menyadari apa yang sudah dan belum terselesaikan.

“Saya minta seluruh OPD untuk serius dan optimal dalam melaksanakan apa yang telah disarankan DPRD. Semua itu sepanjang untuk kebaikan daerah ini saya sangat setuju dan mendukung. Kita kritisi diri kita sebelum dikritik orang lain,” tegas Zul Elfian menanggapi hasil rekomendasi DPRD pekan lalu.

Banyak hal yang menjadi evaluasi Wali Kota Solok dalam rapat koordinasi yang memerlukan upaya serius OPD untuk penanganan penyelesaiannya.

Sementara itu, agar seluruh program kegiatan terlaksana sesuai target, Wawako Ramadhani Kirana Putra mengingatkan seluruh Kepala OPD untuk intens berkomunikasi baik internal maupun lintas OPD.

Ramadhani juga menyinggung hasil pertemuan dengan masyarakat, salah satunya ketika Safari Ramadan, adanya harapan-harapan masyakat kepada pemerintah daerah yang masih belum belum ada penyelesaian di tahun 2021. Wawako meminta kepala OPD untuk serius menuntaskannya.

Rapat koordinasi ini dihadiri Sekretaris Daerah, Syaiful A. serta seluruh Kepala OPD, Direktur PDAM serta Kepala Bagian di lingkup Sekretariat Daerah Kota Solok.

(gra)

Hits: 4

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rang Solok Baralek Gadang 2022 Berakhir, Gubernur Mahyeldi: Tahun Depan Harus Lebih Meriah Lagi

25 September 2022 - 11:56 WIB

25 September 2022 - 11:50 WIB

Event Rang Solok Baralek Gadang Hadirkan Permainan Anak Nagari

23 September 2022 - 12:13 WIB

Semarak Pembukaan Event Rang Solok Baralek Gadang

22 September 2022 - 12:09 WIB

Awali Rangkaian Rang Solok Baralek Gadang, 400 Peserta Kelompok Tani Ikuti Prosesi Batulak Bala

22 September 2022 - 12:02 WIB

Ayo ke Solok, Semarak Rang Solok Baralek Gadang 2022 Dimulai

22 September 2022 - 10:05 WIB

Trending di Solok