Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang · 20 Apr 2022 19:40 WIB ·

Tiap Tahun, Sekwan DPRD Sumbar Santuni Anak Yatim Staf Sekretariat


 Tiap Tahun, Sekwan DPRD Sumbar Santuni Anak Yatim Staf Sekretariat Perbesar

Padang | Topsumbar – Menjaga silaturahmi dan rasa kekeluargaan, sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Sumbar H. Raflis, SH,MM, memberikan santunan pada anak yatim staf sekretariat DPRD Sumbar.

Santunan diberikan pada keluarga mantan staf yang meninggal ketika masih aktif bertugas di DPRD Sumbar, dan ini merupakan kewajiban moral meringankan beban para yatim, apa lagi dalam memasuki idul fitri, bulan penuh makna.

Pemberian santunan pada yatim sekretariat DPRD Sumbar tetap dilaksanakan setiap tahun, sehingga pada bulan penuh berkah dan idul fitri anak-anak dan janda para almarhum staf tersebut merasakan kebahagiaan.

“Kita tetap berikan santunan pada anak-anak yatim dan janda para almarhum staf, karena ini merupakan kewajiban moral, mereka merupakan bagian dari kita dan juga keluarga besar kita di DPRD Sumbar ini, dimana suami dan ayah mereka meninggal ketika masih bertugas aktif di lembaga ini,” tutur Raflis, Rabu (20/04/2022), di ruangannya ketika memberikan santunan.

Ditambahkannya, santunan yang diberikan merupakan hasil sumbangan mesjid Asyura DPRD Sumbar, dan ini harus disampaikan pada pemilik hak, yakni anak-anak yatim di lingkungan sekretariat DPRD Sumbar.

Pemberian santunan untuk yatim staf sekretariat DPRD Sumbar berlangsung sangat hikmah dan penuh kekeluargaan, meskipun dilaksanakan amat sederhana.

Salah seorang penerima santunan mengatakan, amat berterimakasih pada Sekretaris DPRD Sumbar Raflis, dimana setiap tahun mereka selalu dihubungi untuk menerima santunan.

“Terima kasih kami ucapkan untuk pak sekwan, karena setiap tahun kami selalu dihubungi untuk menerima santunan, termasuk tahun ini,” katanya.

Pernyataan tersebut juga diperkuat teman-temannya yang lain, dimana mereka merasakan perhatian dari sekretariat DPRD Sumbar dan selalu diingatkan untuk hal-hal berkaitan dengan anak-anak yatim.

Pada saat penyerahan santunan Raflis juga didampingi ketua mesjid Riswandi dan Agus, yang merupakan bendahara Mesjid. (HT)

 

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berlangsung Khidmat, Bupati Safaruddin Hadiri Puncak Peringatan Hut Tni Ke-77 Di Lapangan Imam Bonjol

5 Oktober 2022 - 09:37 WIB

Anggota DPRD Padang Ja’far Jemput Aspirasi Masyarakat Kurao

4 Oktober 2022 - 14:27 WIB

Wartawan dan Diskominfo Padang Panjang Stuban ke Palembang Plus Babel Awal Desember 2022

4 Oktober 2022 - 13:07 WIB

Baznas Kota Padang Salurkan Bantuan untuk 169 orang Penerima Manfaat

4 Oktober 2022 - 11:57 WIB

Gubernur Sumbar Dukung Penuh Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional ke-VIII di Padang

2 Oktober 2022 - 11:35 WIB

Wagub Sumbar Kampanyekan Keselamatan Penerbangan

2 Oktober 2022 - 11:21 WIB

Trending di Padang