Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Nasional · 27 Apr 2022 20:00 WIB ·

Sosok Athari Gauthy Ardi Srikandi Parlemen yang Bawa Dana Pokir Ratusan Miliar ke Sumbar


 Anggota Komisi V DPR RI  Athari Gauthy Ardi saat dialog interaktif bersama JMSI Sumbar di Kawana Hotel Padang, Rabu 27 April 2022. Perbesar

Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthy Ardi saat dialog interaktif bersama JMSI Sumbar di Kawana Hotel Padang, Rabu 27 April 2022.

Padang | Topsumbar.co.id – Bertempat di Hotel Kawana Padang, JMSI (Jaringan Media Siber Indonesia) Provinsi Sumatera Barat menggandeng anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthy Ardi mengadakan dialog interaktif bertajuk kilas balik tiga tahun jabatan Athari Gauthy Ardi untuk langkah Sumatera Barat masa depan, Rabu (27/04/2022).

Selaku ketua pelaksana, Hanny Tanjung menyampaikan kegiatan ini berangkat dari kekaguman terhadap sosok Athari sebagai perempuan muda milenial inspiratif dari Sumatera Barat.

“Kita kenal Uni Athari sebagai seorang entrepreneur yang bergiat di dunia politik. Usia yang masih teramat muda, justru tidak menghalanginya bersaing dengan politikus senior di kancah nasional,” kata Hanny.

Ini merupakan prestasi yang gemilang, sambungnya, hendaknya dicontoh oleh kaum muda milenial agar menapaktilasi semangat dan keberanian beliau.

Lebih lanjut, Sekretaris JMSI Provinsi Sumatera barat, aguswanto, mengatakan bahwa JMSI lahir di Banjarmasin pada 8 Februari 2020 dan telah menjadi bagian dari anggota konstituen Dewan Pers pada 8 Januari 2022 lalu.

Dalam pemaparannya, Athari mengatakan bahwa gaya berpolitiknya yang tegas dan lugas adalah warisan dari Ayahnya, Epyardi Asda yang juga merupakan pegiat politik dan kini menjabat sebagai bupati Kabupaten Solok periode 2021-2026.

“Saya adalah bukti keberhasilan ayah saya, Epyardi Asda, dalam membina kadernya. Karena saya dididik langsung olehnya sehingga bisa sampai diposisi sekarang ini. Saya dan ayah saya orangnya memang keras, hitam ya hitam putih ya putih, kalau kerja ya kerja aja. Saya mau menunjukkan gaya pilitik baru, kerja aja fokus nanti yang akan merasakan manfaat kerja saya masyarakat sendiri,” sambungnya.

Sebagai politikus muda, eksistensi Anggota DPR RI Athari Ghauti Ardi terus memberi bukti, serta terus menunjukkan konsistensi progres perjuangannya dalam hal pembangunan untuk Sumatera Barat.

Bahkan dengan pencapaiannya sekarang, Sumatera Barat patut berbangga hati dengan sosok Srikandi Partai Amanat Nasional (PAN) dan pengusaha muda asal Kabupaten Solok ini, berkat kepiawaian dan perjuangannya di senayan. Walau bersaing ketat dengan senior lainnya. Anak dari mantan anggota DPR RI tiga periode Capt. Epyardi Asda, M, Mar ini berhasil membawa ratusan milyar dana pokok pikirannya ke provinsi yang terkenal dengan rumah adat bagonjong.

Tidak seperti banyak wakil rakyat lainnya, wanita muda yang sekarang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jendral DPP PAN ini, justru terlihat banyak bekerja nyata. Bahkan tidak dipungkiri ada media yang menyebutkan dirinya minim publikasi, atau boleh dikatakan pencitraan.

Bukan tanpa alasan, karena memang dalam jabatannya sebagai pemegang amanah wakil rakyat di Sumbar, Athari terlihat lebih banyak memilih turun langsung dan memberi manfaat kemasyarakat, dengan bertanya dan melihat langsung kebutuhan rakyatnya tanpa sungkan, ketimbang sedikit berbuat, justru banyak bicara di media.

(Idhar/HT)

Hits: 48

Artikel ini telah dibaca 276 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kapolri Pastikan Proses Pencarian Kru Helikopter P-1103 Dilakukan Maksimal

28 November 2022 - 14:54 WIB

IMPP Jakarta dan Sekitarnya Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

26 November 2022 - 15:18 WIB

Polri Temukan 5 Jenazah Korban Longsor Cianjur, Dua Diantaranya Jenazah Ibu dan Anak Berpelukan

25 November 2022 - 17:01 WIB

Kerajaan Arab Saudi Sambut Baik Tawaran Kerjasama Pemprov Sumbar

22 November 2022 - 17:21 WIB

Polri Kerahkan Brimob dan Tim Trauma Healing Bantu Penanganan Gempa Cianjur

21 November 2022 - 21:57 WIB

Kenapa Gempa Cianjur Bersifat Merusak, Ini Penjelasan BMKG

21 November 2022 - 20:27 WIB

Trending di Nasional