Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 21 Apr 2022 14:10 WIB ·

Selain Tempat Wisata, Wagub Sumbar Sebut Tanah Datar Produsen Penghasil Beras Nomor 1 di Sumbar


 Selain Tempat Wisata, Wagub Sumbar Sebut Tanah Datar Produsen Penghasil Beras Nomor 1 di Sumbar Perbesar

TANAH DATAR–Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menilai Tanah Datar termasuk Kabupaten yang cukup sejahtera, salah satunya memiliki indeks pembangunan manusia yang cukup tinggi, pertumbuhan ekonomi cukup baik dan tingkat kemiskinannya rendah.

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar banyak membangun program inovatif dan programnya yang kreatif untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Hari ini salah contoh di depan masjid, masyarakat membangun tempat berbelanja dalam bentuk kreatifitas membangun pasar kuliner,” kata Audy Joinaldy saat memberi sambutan safari ramadhan di Masjid Lillah Jorong Subarang, Nagari Batipuh Ateh, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (20/4/2022).

Selain itu Wakil Gubernur Audy juga mengatakan bahwa tanah datar merupakan produsen penghasil beras nomor satu di Sumatera Barat di atas Kabupaten Solok, jadi memang banyak peluang ditumpangkan di tanah datar.

“Terutama di bidang holtikultura cukup luar biasa, belum lagi pariwisatanya sebanyak 26 pariwisata yang terdaftar dan baru tiga mendapat salah satunya Nagari Sumpu di Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, masuk 50 besar anugrah desa wisata Indonesia 2021,” ujar Audy.

Menurutnya hal tersebut memang menunjukan bahwa tanah datar memiliki potensi di bidang pariwisata, alamnya bagus, termasuk rumah-rumah dan jalannya pun bagus dibandingkan daerah lain.

“Untuk pada malam ini kita membawa beberapa OPD dari Pemprov Sumbar mungkin apa yang bisa di kolaborasikan bersama di berbagai bidang mungkin bisa di bidang perikanan atau peternakan,” ungkapnya.

Terakhir safari ramadhan di masjid Lillah kali ini, Wakil Gubernur juga menyerahkan batuan kepada pengurus Masjid Lillah sebanyak Rp50 juta, yang merupakan batuan dari Pemprov Sumbar, semoga bantuan ini dapat dipergunakan semestinya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar Igbal Ramadi Payana mengucapkan selamat datang kepada Bapak Wagub beserta Tim safari ramadhan perov Sumbar atas kunjungannya di nagari Batipuh Ateh bertepatan di masjid Lillah di jorong subarang ini.

“Karena sejak tadi siang bapak wakil gubernur telah menghadiri beberapa rangkaian kegiatan di tanah datar termasuk kegiatan safari ramadhan, semoga acara ini bisa menjalin silaturahmi antara pemerintah provinsi dengan permintaan kabupaten dan juga masyarakat tanah datar,” katanya.

Selanjutnya, Igbal Ramadi Payana juga berharap pertemuan malam ini dapat menyerap aspirasi dan informasi permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat agar dapat mengevaluasi bagi pemerintah kabupaten tanah datar.

“Untuk mengsingkronisasikan bidang kelanjutan pembanguan, sehingga dapat saling menjalin komunikasi yang baik antara pemerintah tanah datar dengan pemerintah provinsi dan menjadi sebagai acuan bagi pembanguan tanah datar kedepan,” harapnya.

(Ha/red)

Hits: 12

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tingkatkan Profesionalisme Anggota Humas, Bidhumas Polda Sumbar Gelar Rapat Bidang Kehumasan

30 November 2022 - 17:33 WIB

Cuaca Sumbar 28-30 November: Cerah dan Potensi Hujan Lebat di Beberapa Daerah

28 November 2022 - 14:10 WIB

Gempa Tektonik M 4,6 Dirasakan di Padang dan Pesisir Selatan, Ini Penjelasan BMKG

27 November 2022 - 20:24 WIB

Kapolda Sumbar Buka Pelatihan DVI TA 2022

22 November 2022 - 21:26 WIB

Kawasan Mandeh Bakal Miliki Konservasi Lumba Lumba

22 November 2022 - 16:07 WIB

Kapolda Sumbar Tutup Audit Kinerja Itwasda Polda Sumbar Tahap II T.A 2022

21 November 2022 - 16:46 WIB

Trending di Sumatera Barat