Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya ยท 26 Apr 2022 11:28 WIB ยท

Sekdaprov: Ruas Jalan Provinsi Sikabau – Simalidu Segera Diperbaiki


 Sekdaprov: Ruas Jalan Provinsi Sikabau – Simalidu Segera Diperbaiki Perbesar

Dharmasraya | Topsumbar – Kondisi jalur Provinsi, dari Sikabau sampai Simalidu mengalami rusak dan berlubang. Kondisi tersebut membahayakan dan mengancam keselamatan pengguna jalan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sosnakertrans), Kandam, saat menyampaikan sambutan dalam Safari Ramadan, di Masjid Nurul Islam, di Jl. Khatib Ismail, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, pada Senin (25/4/2022) malam.

Kandam melaporkan terdapat banyak titik di sepanjang jalan Sikabau – Simalidu yang jalan hancur dan berlubang, sehingga hal tersebut sangat mengganggu akses pengguna jalan.

“Ditambah jalan Sikabau – Simalidu ini merupakan satu-satunya jalur yang terdekat antar provinsi yang terdekat antara Kabupaten Muara Bungo dan Kabupaten Tebo,” ujarnya.

“Harapannya, jalur Provinsi ini bisa segera diperbaiki, pasalnya di jalur-jalur tersebut digunakan kendaraan yang membawa sawit dan getah,” lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Nizam, Kepala Dinas Nakertrans Provinsi Sumbar, yang hadir mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar, mengutarakan pihaknya akan segera melakukan perbaikan jalan.

“Memang kondisi jalan lintas Sumatera itu sudah banyak yang rusak, tentu saja kondisi itu sangat membahayakan pengguna jalan,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kabupaten Dharmasraya, Sarbaini menyampaikan kondisi di jalan provinsi yang padat penduduk tersebut membuat kondisi jalan memang kurang terjaga oleh masyarakat setempat.

“Saya harap ke depan, adanya regulasi terkait tonase kendaraan yang melebihi kapasitas. Sebetulnya sudah banyak perbaikan jalan di beberapa titik, namun dikarenakan tonase kendaraan yang melebihi kapasitas, sehingga banyak jalan yang rusak kembali karena tidak sanggup lagi menahan beban kendaraan,” terangnya.

Ia berharap, adanya perbaikan secara keseluruhan di semua titik jalan Provinsi yang menghubungkan Sikabau – Simalidu ini mendapat tindak lanjut dari Provinsi.

“Menindaklanjuti hal tersebut secepatnya kita akan diskusikan dengan Pemprov untuk memperbaiki seluruh jalan yang rusak, sehingga kondisi jalan bisa kembali mulus dan pengendara kendaraan dapat merasa aman dan nyaman saat melintas,” tambah Sarbaini.

Turut hadir dalam acara tersebut, Perwakilan dari Biro Kesra Provinsi Sumbar, Indah Sriwahyuni, Perwakilan BPKAD Silviana, dan Perwakilan Diskominfotik Prov Sumbar, Oni Fajar Syahdi.

Mendampingi Sekda Kabupaten Dharmasraya, Kabag Keuangan Daerah, Asril, Kabag Tapem dan Otda, Marco Andreas, dan Kabag Prokopim, Robi Suhendra. (Yanti/MMC)

Dinas Kominfotik Sumbar

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Si-PULAU PANDHA, Inovasi Pelayanan bagi Masyarakat Dharmasraya

5 Oktober 2022 - 18:35 WIB

Polda Sumbar Inisiasi Doa Bersama Insan Sepakbola Untuk Korban Kanjuruhan Malang

4 Oktober 2022 - 08:53 WIB

Besok, Operasi Zebra Singgalang 2022 Dimulai, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Sumbar

2 Oktober 2022 - 20:30 WIB

Ahmad Syafii Maarif Terima Anugerah Kebudayaan

2 Oktober 2022 - 15:15 WIB

Berbagai Jenis dan Rasa Madu Asli Hadir di Sumbar

2 Oktober 2022 - 11:30 WIB

Penyedia Konten Kreator Mesti Patuhi P3SPS

1 Oktober 2022 - 11:35 WIB

Trending di Sumatera Barat