Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 14 Apr 2022 22:51 WIB ·

Segera Mendaftar, Penerimaan Polri TA 2022 Polres Padang Panjang Masih Dibuka


 Segera Mendaftar, Penerimaan Polri TA 2022 Polres Padang Panjang Masih Dibuka Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2022 di wilayah hukum Polres Padang Panjang masih dibuka.

Untuk itu diharapkan pemuda-pemudi yang berminat bergabung menjadi abdi negara anggota Polri segera mendaftar dan melengkapi persyaratan yang harus dipenuhi.

Hal tersebut dinyatakan Kabag SDM Kompol Jefri Afridan, SH. MH saat memantau kegiatan jalannya penerimaan anggota Polri di mako Polres Padang Panjang, Kamis (14/04/2022), dirilis seksi Humas Polres Padang Panjang.

Kompol Jefri Afridan yang sekaligus mewakili Kapolres Padang Panjang AKBP. Novianto Taryono, SH., S.I.K, MH, dalam pemaparannya menyebutkan penerimaan Polri ini sudah dibuka mulai 31 Maret 2022, sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan oleh Polda Sumatera Barat.

Rinciannya untuk waktu pendaftaran sampai dengan tahap verifikasi taruna Akpol berlangsung selama 20 hari dari tanggal 30 maret s/d 18 April 2022. Sedangkan tahap pendaftaran hingga verifikasi Bintara Polri berlangsung selama 17 hari dari tanggal 31 Maret s/d 16 Maret 2022.

“Untuk itu, kami harapkan bagi pemuda-pemudi yang memiliki keinginan untuk bergabung menjadi anggota kepolisian khususnya yang berdomisili di Padang Panjang agar segera mendaftar online dan melengkapi berkas-berkas persyaratan yang dibutuhkan dalam penerimaan Polri tersebut, mengingat waktu pendaftaran sangat singkat,”ungkap Kompol Jefri.

Ia menambahkan, tahun ini gelombang penerimaan Polri hanya Taruna Akpol dan Bintara Polri, sedangkan untuk Tamtama belum dibuka.

“Hingga hari ini yang telah mendaftar secara online dan sudah ferivikasi serta mengambil nomor tes mencapai 110 orang dengan rincian tes Taruna Akpol sebanyak 3 (tiga) orang, Bintara tugas umum 81 orang, Ba Brimob 9 orang, Bintara KomSus TI 13 orang, Polair 2 (dua) orang, BA Nakes 1 (satu) orang dan BA LABFOR 1 (satu) orang,,” rincinya.

Selanjutnya, Ia juga berharap kepada masyarakat yang belum paham tentang cara pendaftaran bisa datang langsung dan berkoordinasi dengan personel Bag SDM ke tempat pendaftaran di Polres Padang Panjang, silakan tanyakan hal-hal apa saja yang harus disiapkan yang berkaitan dengan penerimaan Polri.

“Kalau belum tahu atau belum mengerti cara pendaftaran, bisa datang langsung ke Polres Padang Panjang Bagian SDM, sudah ada panitia yang disiapkan. Nanti akan dijelaskan dan dipandu langsung tentang cara pendaftaran online ataupun berkas-berkas yang harus disiapkan,” papar Kompol Jefri.

(AL)

Hits: 24

Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wako Fadly Lantik Kabid Sapras Disporapar Padang Panjang, Syahrinal E Gantikan Agung SP

23 September 2022 - 17:22 WIB

SMP Hikmah Melaju Ke Babak Final Lomba Cerdas Qur’an Padang TV

22 September 2022 - 10:09 WIB

Tertibkan Personil, Si Propam Polres Padang Panjang Gelar Gaktibplin

21 September 2022 - 20:00 WIB

Jalin Sinergitas, Rupajang MoU Dengan Polres Padang Panjang

21 September 2022 - 13:36 WIB

Pansel Pastikan Proses Seleksi KI Berjalan Sesuai Aturan

19 September 2022 - 13:38 WIB

Gempa Tektonik M3, 5 Dirasakan di Bukittinggi

18 September 2022 - 17:03 WIB

Trending di Padang Panjang