Pengurus Masjid Raya Air Santok Bersama Penyuluh Agama Pariaman Adakan Pesantren Ramadhan

Topsumbar.co.id | Pariaman- Bertemakan membentuk generasi berkarakter Qur’ani sehingga terhindar dari dampak Negatif Handphone, Pengurus Masjid Raya Air Santok bersama penyuluh agama Kemenag kota Pariaman mengadakan pesantren Ramadhan. Kegiatan tersebut dilangsungkan di ruang masjid raya Air Santok, Pada Rabu hingga Jum’at (6-8/4/2022).

Selaku penggagas kegiatan, bidang pendidikan masjid raya Air Santok, Sarminingsih suary, S.P mengatakan, kegiatan ini bermula dari permintaan masyarakat setempat untuk mengisi masa libur anak-anak dan remaja dengan kegiatan positif.

Peserta kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut berasal dari berbagai sekolah dasar dan sekolah menengah di kecamatan Pariaman timur, Kota Pariaman.

Bacaan Lainnya

“Total peserta kita tahun ini berjumlah 60 anak yang masih dalam masa libur Ramadhan.” Terangnya pada TopSumbar.co.id.

Dia menambahkan, kegiatan ini diisi oleh pengurus masjid Air Santok dan penyuluh agama se-kota Pariaman. Hal itu dimaksudkan untuk membantu program penyuluh agama dalam hal membina rohani masyarakat.

“Kita membantu penyuluh agama melaksanakan programnya, dan kita pun ditolong untuk mengisi materi. Ini adalah sebuah hubungan timbal balik yang baik.” Jelasnya.

Sementara itu, Bendahara umum masjid raya Air Santok, Noviarni, M.Pd, menyampaikan bahwa ini adalah tahun ke 2 dilaksanakannya pesantren Ramadhan dan akan terus dilangsungkan setiap tahunnya.

“Tujuan kita adalah memakmurkan masjid dan membentuk karakter anak dengan etika yang baik. Agar tujuan tersebut tercapai tentunya ini perlu untuk dilaksanakan secara kontinyu,” tambahnya.

Noviarni berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, hendaknya anak-anak terhindar dari dampak buruk Gadget dan mencintai Al-Qur’an sebagaimana tema yang diusung.

(Idhar)

Pos terkait