Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Solok · 24 Apr 2022 19:59 WIB ·

Pengurus Masjid Al-Ikhwan Salurkan Santunan Bagi Anak Yatim


 Pengurus Masjid Al-Ikhwan Salurkan Santunan Bagi Anak Yatim Perbesar

Kota Solok | Topsumbar – Pengurus Masjid Al-Ikhwan menyelenggarakan santunan untuk anak yatim, sekaligus buka bersama di hari ke-24 puasa dengan puluhan orang warga kurang mampu yang berada di sekitar wilayah RT III serta RW III Kelurahan Simpang Rumbio. Minggu (24/4/2022).

Kegiatan santunan anak yatim piatu ini rutin diadakan setiap bulan suci Ramadhan oleh Pengurus Masjid Al-Ikhwan. Melalui pengurus masjid, jamaah Masjid Al-Ikhwan telah menyalurkan santunan senilai Rp420 ribu perorang dengan jumlah 31 anak yatim piatu.

Kegiatan ini diawali dengan buka bersama pengurus dan jamaah Masjid Al-Ikhwan dengan anak yatim kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak.

Ketua RT III RW III Simpang Rumbio, Drs. Nur Azpet Azwar yang juga selaku Ketua Pengurus Masjid Al-Ikhwan dalam mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk realisasi kebahagiaan dalam bulan ramadhan dengan berbuka puasa bersama anak yatim.

“Ini sebagai bentuk kebersamaan dan berbagi, santunan diperoleh dari sumbangan pengurus, donatur dan jamaah Masjid Al-Ikhwan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nur Azpet berharap buka bersama sekaligus menyantuni anak yatim dapat terus dilakukan khususnya pada bulan Ramadhan seperti ini, karena sangatlah besar pahalanya untuk yang mau berbagi dan peduli.

“Kepada anak-anak yatim kita agar dapat memanfaatkan santunan yang diterima dengan sebaik-baiknya, tetap semangat sekolah, rajin beribadah, agar doa kita untuk orang tua kita yang sudah tiada diijabah oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Rasa senang dan gembira tampak dari anak yatim yang diberikan santunan. Setelah adzan maghrib berkumandang, tibalah waktunya untuk semua yang hadir untuk berbuka puasa bersama.

(gra)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rang Solok Baralek Gadang 2022 Berakhir, Gubernur Mahyeldi: Tahun Depan Harus Lebih Meriah Lagi

25 September 2022 - 11:56 WIB

25 September 2022 - 11:50 WIB

Event Rang Solok Baralek Gadang Hadirkan Permainan Anak Nagari

23 September 2022 - 12:13 WIB

Semarak Pembukaan Event Rang Solok Baralek Gadang

22 September 2022 - 12:09 WIB

Awali Rangkaian Rang Solok Baralek Gadang, 400 Peserta Kelompok Tani Ikuti Prosesi Batulak Bala

22 September 2022 - 12:02 WIB

Ayo ke Solok, Semarak Rang Solok Baralek Gadang 2022 Dimulai

22 September 2022 - 10:05 WIB

Trending di Solok