Pengurus Masjid Al-Ikhwan Salurkan Santunan Bagi Anak Yatim

Kota Solok | Topsumbar – Pengurus Masjid Al-Ikhwan menyelenggarakan santunan untuk anak yatim, sekaligus buka bersama di hari ke-24 puasa dengan puluhan orang warga kurang mampu yang berada di sekitar wilayah RT III serta RW III Kelurahan Simpang Rumbio. Minggu (24/4/2022).

Kegiatan santunan anak yatim piatu ini rutin diadakan setiap bulan suci Ramadhan oleh Pengurus Masjid Al-Ikhwan. Melalui pengurus masjid, jamaah Masjid Al-Ikhwan telah menyalurkan santunan senilai Rp420 ribu perorang dengan jumlah 31 anak yatim piatu.

Kegiatan ini diawali dengan buka bersama pengurus dan jamaah Masjid Al-Ikhwan dengan anak yatim kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak.

Bacaan Lainnya

Ketua RT III RW III Simpang Rumbio, Drs. Nur Azpet Azwar yang juga selaku Ketua Pengurus Masjid Al-Ikhwan dalam mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk realisasi kebahagiaan dalam bulan ramadhan dengan berbuka puasa bersama anak yatim.

“Ini sebagai bentuk kebersamaan dan berbagi, santunan diperoleh dari sumbangan pengurus, donatur dan jamaah Masjid Al-Ikhwan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nur Azpet berharap buka bersama sekaligus menyantuni anak yatim dapat terus dilakukan khususnya pada bulan Ramadhan seperti ini, karena sangatlah besar pahalanya untuk yang mau berbagi dan peduli.

“Kepada anak-anak yatim kita agar dapat memanfaatkan santunan yang diterima dengan sebaik-baiknya, tetap semangat sekolah, rajin beribadah, agar doa kita untuk orang tua kita yang sudah tiada diijabah oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Rasa senang dan gembira tampak dari anak yatim yang diberikan santunan. Setelah adzan maghrib berkumandang, tibalah waktunya untuk semua yang hadir untuk berbuka puasa bersama.

(gra)

Pos terkait