Pemko Terjunkan 9 Tim, TSR II Kunjungi Masjid Jami’ Nurul Huda Silaiang Bawah

Padang Panjang | Topsumbar – Pemerintah kota Padang Panjang di bulan ramadhan 1443 Hijriyah ini menerjunkan sembilan (9) Tim Safari Ramadhan (TSR).

Data dihimpun Topsumbar.co.id dari Diskominfo Padang Panjang, diketahui kesembilan tim yang masing-masingnya diketuai Walikota, Wakil Walikota, Sekdako, Ketua DPRD, dan pimpinan OPD turun serentak ke sembilan masjid, Kamis, (14/4) 2023) malam.

Senentara itu, TSR II yang diketuai Wakil Wali Kota, Drs. Asrul kunjungi Masjid Jami’ Nurul Huda, Kelurahan Silaing Bawah.

Bacaan Lainnya

Pada kunjungan silaturahmi ini, Wawako Asrul menyerahkan bantuan sebesar Rp 20 juta yang diterima pengurus Masjid.

Asrul datang bersama Wakil Komandan Secata B Rindam I/BB, Mayor Inf. Indra Yeli, sejumlah pejabat Pemko, anggota DPRD, unsur terkait lainnya dan awak media. Termasuk jurnalis Topsumbar.co.id

Asrul mengucapkan terima kasih atas sambutan pengurus dan jamaah Masjid Nurul Huda. Harapannya, kunjungan tim ini dapat mempererat hubungan.

“Antara umara, ulama dan masyarakat hendaknya terjalin silaturahmi dan rasa saling memiliki,” katanya.

Lebih lanjut, harapannya suasana nyaman dan damai selalu tercipta di Padang Panjang. “Semoga melalui bulan yang penuh rahmat ini, cita-cita Padang Panjang yang bermarwah dan bermartabat bisa terwujud,” ujarnya.

Dikatakan Asrul, awal Covid-19, umat Islam diuji lantaran tidak bisa melaksanakan Salat Tarawih. Kemudian di tahun 2021 ada kelonggaran.

“Sekarang Alhamdulillah dibandingkan tahun sebelumnya, pelaksanaan salat fardu dan Tarawih bisa dilaksanakan lebih ramai. Tidak ada kata yang pantas diucapkan selain rasa syukur kepada Allah. Bentuk syukur, kita imbau kewajiban memakai masker. Mudah-mudahan menjadi akhir dari wabah ini,” ujarnya.

Asrul juga mengimbau masyarakat agar divaksin. “Kami tidak bosan mengimbau yang belum divaksin untuk segera divaksin. Yakinlah, bila semua telah divaksin, akan ada kekebalan kelompok. Akan membuat kita leluasa beraktivitas dan menjalankan roda perekonomian,” sebutnya.

Kemudian, sejumlah program Pemko juga disampaikan Asrul. Di antaranya program guru dan murid juara, menjaga daya beli masyarakat dengan program BLT minyak goreng dan PKH.

Selanjutnya, Pemko memfasilitasi program pelatihan kepada para pencari kerja melalui DPMPTSP, adanya bantuan pokir melalui anggota dewan di tingkat Provinsi Sumbar dan Kota Padang Panjang. Kemudian penanggulangan kemisikinan melalui program Baznas.

Di bidang keagamaan, Pemko menjalankan program Smart Surau.

(AL)

Pos terkait