Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pesisir Selatan · 5 Apr 2022 10:01 WIB ·

Pemkab Pesisir Selatan Optimalkan Pembangunan Bidang Keagamaan


 Pemkab Pesisir Selatan Optimalkan Pembangunan Bidang Keagamaan Perbesar

Pesisir Selatan | Topsumbar | Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus mengoptimalkan pembangunan bidang keagamaan.  Antara lain,  melakukan penguatan kelembagaan didikan subuh, program kembali ke surau, pembinaan pondok Al Quran atau Rumah Tahfidz dan lainnya.

“Hal itu  yang merupakan tindaklanjut dari pelaksanaan Perda tentang kewajiban pandai baca tulis Al Quran bagi anak usia sekolah dan calon pengantin,” tegas Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar di Painan, Selasa (4/4).

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan pembinaan kegamaan lainnya seperti lomba MTQ tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi, memperingati hari besar islam, safari jumat dan safari ramadhan.

Kemudian menurut bupati, pengelolaan zakat oleh Baznas, dimana dana zakat sebagian dimanfaatkan untuk pembangunan rumah layak huni bagi keluarga miskin, pemberian bantuan pendidikan dan lainnya.

Menurutnya, pengelolaan zakat hendaknya terus ditingkatkan pelaksanaan sistem pelayanan dari waktu ke waktu sehingga keberadaan Baznas menjadi kebutuhan bagi umat sebagai wadah tempat beramal dan mengemban tugas-tugas sosial keagamaan.

Disadari, pembangunan yang telah dilaksanakan tersebut tentu belum mencapai hasil yang maksimal, mengingatkan luasnya wilayah dan terbatasnya anggaran untuk pembangunan bidang keagamaan.

Menurutnya, semua stakeholder diminta bersungguh-sungguh untuk melaksanakan program pembangunan keagamaan. “Tentu, kegiatan tersebut dilaksanakan secara transparan, partisipasitif dan akuntabel sehingga program yang dilaksanakan betul-betul dirasakan dampaknya oleh masyarakat,” terangnya. (RD)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Pessel Bagikan 5.428 Bibit Sawit Gratis ke Masyarakat

6 Oktober 2022 - 12:23 WIB

Matangkan Kejurda Menembak Kapolres Pessel 2022, Panpel Matangkan Persiapan

5 Oktober 2022 - 17:31 WIB

Kasi Pidsus Kejari Pessel: Tidak Tertutup Ada Tersangka lain, Tunggu Fakta Persidangan

1 Oktober 2022 - 15:57 WIB

Pemkab Pessel Belanja Kontainer Sampah Rp115 Juta

30 September 2022 - 12:02 WIB

Mantan Dirut dan Kepala Teknik PDAM Tirta Langkisau Menggunakan Rompi Tahanan Kejaksaan

28 September 2022 - 11:10 WIB

Rp6,6 Miliar Bangun 7 RMU Modern di Pesisir Selatan

28 September 2022 - 10:48 WIB

Trending di Pesisir Selatan