Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Keindahan Alam Kabupaten Solok

Kabupaten Solok | Top Sumbar — Bupati Solok H. Epyardi Asda sambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di Kabupaten Solok. Rabu (13/04/2022) di kawasan objek wisata Chinangkiek Dream Park Singkarak.

Dalam kunjungan tersebut Menparekraf Sandiaga Uno menyebut bahwa Kabupaten Solok memiliki keindahan alam yang begitu eksotis sehingga mampu untuk menimbulkan minat para wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Solok.

Terlihat begitu akrab dan didukung dengan suasana alam yang mampu untuk menenangkan fikiran, perbincangan antara Bupati Solok dengan Menparekraf tersebut semakin hangat.

Bacaan Lainnya

Tidak hentinya antara kedua penggiat wisata tersebut untuk membicarakan keunggulan pariwisata yang dimiliki oleh Kabupaten Solok dan bagaimana untuk bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Kabupaten Solok.

Sambil menikmati keindahan alam dari ketinggian Danau Singkarak, Sandiaga Uno menyampaikan, bahwa keindahan alam yang dimiliki oleh Kabupaten Solok merupakan sebuah modal dasar sebagai faktor penunjang dalam menjadikan Kabupaten Solok sebagai daerah tujuan wisata.

Dengan beragam potensi wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Solok, seperti seni tradisi daerah, wisata alam dan bahkan objek wisata buatan yang ada akan mampu untuk mengenalkan Kabupaten Solok kepada wisatawan nasional maupun internasional.

Selain dari sektor pariwisata, Sandiaga Uno juga menyampaikan, bahwa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sangat perlu untuk dikembangkan karena UMKM merupakan hal terpenting yang tidak bisa dipisahkan dengan pariwisata dan harus selalu diperhatikan.

“Semua perlu ada peningkatan agar kedepannya para wisatawan semakin tertarik untuk datang ke Kabupaten Solok ini. Semua potensi akan bergerak dan menjadi berkah bagi masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Sandiaga Uno juga menyebut, bahwa Chinangkiek Dream Park merupakan salah satu pariwisata buatan yang memiliki keindahan fenomenal. Ditambah lagi dengan hamparan Danau Singkarak memanjakan mata.

Ia berharap ke depannya ekosistem Danau Singkarak juga tetap terawat dengan baik. Salah satunya berupa Ikan Bilih yang menjadi hewan endemik Danau Singkarak dan harus tetap dilestarikan.

Sementara Bupati Solok H. Epyardi Asda mengapresiasi kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno yang datang ke Kabupaten Solok dengan memberikan semangat untuk menggerakkan sektor pariwisata dan UMKM.

Bupati Solok menjelaskan bahwa Kabupaten Solok kaya akan potensi pariwisata. Untuk itu, sebagai seorang Buoati dirinya menargetkan, bahwa kedepannya pariwisata akan dijadikan sebagai sektor unggulan dalam peningkatan ekonomi daerah dan masyarakat di Kabupaten Solok.

Bupati juga menyebut, selain dari sektor pariwisata, Kabupaten Solok juga memiliki kekayaan alam lainnya yang juga bisa untuk dipasarkan, salah satunya Beras Solok yang mempunyai kualitas yang unggul.

“Selain dari pariwisata, kita Kabupaten Solok juga memiliki produk unggulan pertanian, yakninya Beras Solok dengan kualitas super dan sangat terkenal dengan sebutan Bareh Solok,” sebut Bupati.

Bupati juga mengapresiasi atas bantuan yang diberikan kementerian pariwisata dalam pembangunan pariwisata di Kabupaten Solok diantaranya di Danau Singkarak.

Bupati berharap kedepannya Kemenparekraf selalu mendukung program yang dilaksakan oleh Pemerintah Kabupaten Solok dalam mengembangkan sektor pariwisata dan UMKM di Kabupaten Solok.
(By)

Pos terkait