Kunjungi Kelurahan Koto Panjang, Ketua Bawaslu Kota Solok Sosialisasikan Program Anti Politik Uang

Kota Solok | Topsumbar – Ketua Bawaslu Kota Solok Triati, S.Pd beserta rombongan mengunjungi Kelurahan Koto Panjang dalam rangka penjajakan mencanangkan kelurahan anti politik uang, Selasa (26/4/2022).

Kunjungan rombongan Bawaslu Kota Solok ini diterima oleh Lurah Koto Panjang Jimmi Muhara, SH dan Sekretaris Kelurahan Riri Andayani, SS.

Dalam pertemuan tersebut, Triati menyampaikan bahwa Bawaslu sangat berkonsentrasi terhadap politik uang, jadi hingga saat ini terus melakukan sosialisasi anti politik uang termasuk menciptakan kelurahan anti politik uang sesuai program yang sudah disusun.

Bacaan Lainnya

“Program kegiatan ini dilakukan guna mensosialisasikan anti politik uang menghadapi Pilkada serentak Tahun 2024,” sebut Triati.

Selain itu, lanjutnya, Bawaslu juga ingin ikut menyosialisasikan langsung ke masyarakat Kelurahan Koto Panjang dimana program ini akan mulai dilaksanakan usai lebaran.

“Bagi Bawaslu untuk memerangi politik uang memang tidak mudah. Namun hal itu harus dilakukan berkelanjutan sehingga Kota Solok menjadi kota serambi madinah yang bersih dari politik uang,” tambah Ketua Bawaslu.

Sebelumnya, Lurah Koto Panjang Jimmi Muhara mengaku sangat senang atas kunjungan dari Bawaslu Kota Solok dalam menciptakan kelurahan anti poilitik uang.
Jimmi Muhara juga berharap dengan adanya program ini, praktik politik uang benar-benar tidak lagi terjadi terutama di Kelurahan Koto Panjang.

(gra)

Pos terkait