Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Solok · 26 Apr 2022 19:18 WIB ·

Kunjungi Kelurahan Koto Panjang, Ketua Bawaslu Kota Solok Sosialisasikan Program Anti Politik Uang


 Kunjungi Kelurahan Koto Panjang, Ketua Bawaslu Kota Solok Sosialisasikan Program Anti Politik Uang Perbesar

Kota Solok | Topsumbar – Ketua Bawaslu Kota Solok Triati, S.Pd beserta rombongan mengunjungi Kelurahan Koto Panjang dalam rangka penjajakan mencanangkan kelurahan anti politik uang, Selasa (26/4/2022).

Kunjungan rombongan Bawaslu Kota Solok ini diterima oleh Lurah Koto Panjang Jimmi Muhara, SH dan Sekretaris Kelurahan Riri Andayani, SS.

Dalam pertemuan tersebut, Triati menyampaikan bahwa Bawaslu sangat berkonsentrasi terhadap politik uang, jadi hingga saat ini terus melakukan sosialisasi anti politik uang termasuk menciptakan kelurahan anti politik uang sesuai program yang sudah disusun.

“Program kegiatan ini dilakukan guna mensosialisasikan anti politik uang menghadapi Pilkada serentak Tahun 2024,” sebut Triati.

Selain itu, lanjutnya, Bawaslu juga ingin ikut menyosialisasikan langsung ke masyarakat Kelurahan Koto Panjang dimana program ini akan mulai dilaksanakan usai lebaran.

“Bagi Bawaslu untuk memerangi politik uang memang tidak mudah. Namun hal itu harus dilakukan berkelanjutan sehingga Kota Solok menjadi kota serambi madinah yang bersih dari politik uang,” tambah Ketua Bawaslu.

Sebelumnya, Lurah Koto Panjang Jimmi Muhara mengaku sangat senang atas kunjungan dari Bawaslu Kota Solok dalam menciptakan kelurahan anti poilitik uang.
Jimmi Muhara juga berharap dengan adanya program ini, praktik politik uang benar-benar tidak lagi terjadi terutama di Kelurahan Koto Panjang.

(gra)

Hits: 5

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ayo ke Solok, Semarak Rang Solok Baralek Gadang 2022 Dimulai

22 September 2022 - 10:05 WIB

Bupati Solok Lakukan Penanaman Tiga Ribu Bibit Manggis Bersama Petani Kinari

13 September 2022 - 15:59 WIB

Bupati Solok Terima Kunjungan PT. Indofood

12 September 2022 - 16:21 WIB

Diskusi Panel Stunting, Wawako Ramadhani: Intervensi Stunting Harus Dimulai dari Remaja dan Calon Pengantin

3 Agustus 2022 - 21:03 WIB

Wawako Solok Ngobrol Perihal Investasi bersama Pimpinan Organisasi Profesi

3 Agustus 2022 - 20:25 WIB

Bangun Ulang Kelas IV SDN 15 Tanah Garam, Kodim 0309/Solok Yakin Bakal Rampung Sesuai Target

3 Agustus 2022 - 19:07 WIB

Trending di Solok