Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 8 Apr 2022 21:34 WIB ·

DPK Inovasi Program, Yuuk..Ngabuburit di Pustaka


 DPK Inovasi Program, Yuuk..Ngabuburit di Pustaka Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Guna meningkatkan jumlah kunjungan ke Perpustakaan Daerah kota Padang Panjang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) mengagas inovasi Ngabuburit di Pustaka. Yaitu, dengan membuka jam layanan pustaka sampai pukul 17.00 WIB.

Hal ini diungkapkan, Kabid Perpustakaan DPK, Dra. Hj. Tuti Abdul Rajab, M.M, Jumat (8/4/2022), dilansir dari laman Diskominfo Padang Panjang, disampaikannya, inovasi ini dalam upaya memenuhi kebutuhan pemustaka terhadap perpustakaan.

“Pada bulan Ramadan biasanya kita buka jam layanan sampai pukul 15.00 WIB. Sekarang kita tambah menjadi pukul 17.00 WIB setiap hari. Kecuali di hari Jumat, sampai jam pukul 17.30 WIB. menjelang waktu berbuka,” katanya.

Disebutkannya, salah satu jasa yang diberikan dan menjadi ujung tombak perpustakaan dalam meningkatkan jumlah kunjungan adalah terpenuhinya kebutuhan akan penambahan jam layanan bagi pemustaka.

“Alhamdulillah kunjungan masih seperti biasa, dan pada umumnya pemustaka datang pada saat jam istirahat. Pada bulan Ramadan ini kami tetap menerima kunjungan dari sekolah-sekolah dengan tetap menjalankan prokes,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala DPK, Yan Kas Bari, S.E. Dikatakannya, penambahan jam layanan ini diharapkan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas layanan. Serta mengakomodasi kebutuhan pemustaka khususnya dalam pemenuhan literasi.

Ditambahkannya, tingkat kunjungan ke perpustakaan ini merupakan salah satu indikator dalam kajian Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM).

“Ini juga salah satu upaya mempertahankan IPLM Padang Panjang yang tertinggi di Provinsi Sumatera Barat berdasar kajian data Perpustakaan Nasional tahun 2021 lalu,” terangnya.

(AL)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Operasi Zebra Singgalang 2022, Ini Himbauan Kasatlantas Polres Padang Panjang

2 Oktober 2022 - 21:19 WIB

Perkumpulan Makrame Kreatif Mandiri Kota Padang Panjang Pamerkan Karya Worshop

1 Oktober 2022 - 22:47 WIB

Pagi Tadi Gempa bumi Dirasakan di Padang Panjang, Ini Analisa BMKG

30 September 2022 - 12:08 WIB

RT 13 Silaing Bawah Dikunjungi Tim Penilai Kampung Pancasila Dari Kodim 0307/Tanah Datar

29 September 2022 - 21:54 WIB

Tingkatkan Pembinaan Rohani WBP, Rupajang dan Kemenag Padang Panjang Jalin MoU

29 September 2022 - 16:41 WIB

Tiga Jabatan di Polres Padang Panjang Diserah Terimakan

29 September 2022 - 15:11 WIB

Trending di Padang Panjang