Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Payakumbuh · 7 Apr 2022 11:29 WIB ·

Dikunjungi Tim Ramadhan Provinsi Sumbar, Masjid Istiqamah Kaniang Bukik Mendapat Bantuan 50 Juta


 Dikunjungi Tim Ramadhan Provinsi Sumbar, Masjid Istiqamah Kaniang Bukik Mendapat Bantuan 50 Juta Perbesar

Payakumbuh — Berselang 3 hari usai menyambangi Kabupaten Lima Puluh Kota, pada malam ke lima ramadhan, Rabu (7/4), tim XI safari ramadhan Pemrov Sumatera Barat yang dipimpin Kapolda Sumbar kembali berkunjung ke Luak Limo Puluah, kali ini kunjungan tim safari ramadhan Provinsi tersebut yaitu ke masjid Istiqomah, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

Tim Kapolda Sumbar yang saat itu diwakili oleh Kabiro SDM Polda Sumbar Kombes Pol Defrian Donimando, didampingi oleh beberapa pejabat Provinsi Sumbar itu, disambut langsung oleh Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz beserta Wakapolres Kota Payakumbuh Kompol Jerry Syahrim, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Payakumbuh Suwarsono, Ketya Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh Kurniawan Widjonarko, Asisten 2 Elzadaswarman, Kadiskominfo Junaidi, Kakan Kesbangpol Budi D. Permana, Kabag Kesra Irwan Suwandi, dan pejabat di lingkungan Pemko Payakumbuh serta pengurus masjid Istiqomah.

Dalam sambutannya, Pengurus Mesjid Istiqamah, Masni mewakili jemaah mesjid menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi atas kunjungan Tim Ramdahan Provinsi Sumatera Barat di masjid Istiqomah.

“Acara ini sangat langka, sebab sudah 10 tahun lamanya tamu yang kita rindukan ini tidak datang ke masjid kita. Namun, Alhamdulillah pada tahun ini tim safari ramadhan provinsi ini kembali hadir dimasjid kita” ungkapnya.

Di kesempatan itu, Ia melaporkan pembangunan masjid Istiqomah kepada para tamu dari Provinsi tersebut. Ia mengatakan, saat ini pembangunan masjid masih terus berjalan dan masih banyak lagi pembenahan yang harus dilakukan.

“Ukuran masjid kita ini masih belum bisa menampung seluruh masyarakat kita saat pelaksanaan sholat Idulfitri, namun saat ini telah dilakukan perluasan, dengan secara swadaya bersama masyarakat, namun proses pembangunannya masih belum rampung sebab terkendala biaya,”lapornya.

Ia berharap, dengan kunjungan tim safari ramadhan Provinsi ini dapat memberikan angin segar terhadap proses pembangunan masjid Istiqomah. “Kami berharap dengan kunjungan tim safari ini dapat memberikan bantuan kepada masjid kami ini, dan Semoga apa yang diberikan kepada kami ini nantinya dibalas oleh Allah dengan pahala berlipat ganda, dan kami yang menerima tentu akan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Wawako Erwin Yunaz dalam sambutannya, mengapresiasi Tim Ramadhan Pemprov Sumbar yang telah memilih Kota Payakumbuh sebagai salah satu tempat tujuan safari ramadhan tahun ini. Tak lupa orang nomor dua dikota Payakumbuh itu memberikan apresiasi kepada masyarakat Kota Payakumbuh yang sangat patuh dan antusias mengikuti vaksinasi covid-19, sebab dengan kepatuhan tersebut warga Payakumbuh telah bisa melaksanakan sholat tarawih secara berjamaah lagi.

“Ramadhan kali ini masyarakat riang gembira sebab kita telah diperbolehkan untuk melaksanakan sholat tarawih secara berjamaah, namun dalam waktu sekejap menjadi sedih pula. Sedih karena “salero sadang talomak tapi panggorengan ndak ado dek minyak goreng langka”,” kata Erwin.

Untuk itu, Erwin itu mengajak masyarakat untuk menyikapi semua ini sebagai takdir Allah SWT, apapun yang terjadi sudah ditentukan oleh Sang Khalik. Daun saja jatuhnya kemana karena takdir Allah SWT.

“Dengan masih dipertemukannya kita dengan Bulan Ramadhan kali ini, kita patut bersyukur dengan memperkuat ibadah. Atas nikmat ini kami mengajak diri dan masyarakat kembali ke mesjid, isi waktu dengan lebih baik ibadah dan sedekah, Insyaallah nikmat yang lebih besar akan datang,” tukuknya.

Sementara itu, Kabiro SDM Polda Sumbar Kombes Defrian Donimando menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait dengan mengonsumsi berita agar dilakukan cek dan ricek, jangan termakan hoax, karena bisa menyesatkan dan mengarahkan opini publik ke arah negatif.

“Kami juga sedang membuka rekrutmen anggota POLRI, perlu semangat dan kemauan, silahkan bergabung menjadi anggota POLRI. Tidak ada bayar membayar dalam proses seleksinya, semuanya transparan,” kata Defrian.

Dalam kunjungan itu, Tim Ramdhan Pemprov Sumbar melalui Kombes Defrian juga menyerahkan bantuan sebesar 50 juta rupiah kepada Pengurus Mesjid Istiqamah Masni dan disaksikan oleh Wawako Erwin Yunaz. Kombes Defrian berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memakmurkan mesjid dan meningkatkan semangat ibadah masyarakat.

“Mesjid kecil namun jemaahnya ramai lebih baik dari pada mesjid besar jemaahnya sedikit. Jangan biarkan mesjid megah dan besar sendiri, tapi insan yang memakmurkannya juga jumlahnya besar,” tukuk Defrian.

Acara itu turut diisi dengan ceramah agama oleh Buya Drs. H. Zainul Ikhlas Taat, M.Si.

(ton)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tertarik dengan E-Kinerja, Kabupaten Dharmasraya Lakukan Studi Tiru Ke Kota Payakumbuh

5 Oktober 2022 - 19:44 WIB

Wakili Sumbar, Pemko Payakumbuh Lepas Kafilah ke MTQ Nasional XXIX

5 Oktober 2022 - 19:37 WIB

Pemko Payakumbuh Buka Klinik Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), Bantu Pelaku Usaha Dalam Menyampaikan Laporan

4 Oktober 2022 - 19:16 WIB

Disdik Kota Payakumbuh Gelar Sosialisasi BOP Kepada Kepala Satuan PAUD

3 Oktober 2022 - 19:43 WIB

Turunkan Inflasi Daerah, Lurah Koto Tangah Ajak Warga Menanam Cabe

3 Oktober 2022 - 19:04 WIB

Ajak Warga Aktif Jaga Kebersihan Lingkungan, Pj. Walikota Rida Ananda Sampaikan Ini!

1 Oktober 2022 - 11:09 WIB

Trending di Payakumbuh