Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman di Bulan Ramadan, ini Upaya Sat Brimob Polda Sumbar Batalyon B Pelopor Kompi 3 Dharmasraya

Dharmasraya | Topsumbar — Menciptakan rasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah salat tarawih, Satuan Brimob Polda Sumatera Barat Batalyon B Pelopor Kompi 3 Kabupaten Dharmasraya melakukan kegiatan patroli dan keamanan ke beberapa masjid-masjid di Kabupaten Dharmasraya.

Dari informasi yang diterima Topsumbar, Patroli yang dilaksanakan tiap malam oleh Satuan Brimob Polda Sumatera Barat Batalyon B Pelopor Kompi 3 Kabupaten Dharmasraya disaat warga melaksanakan ibadah salat tarawih, bertujuan agar kegiatan pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan 1443 H/ 2022 M berjalan dengan aman dan penuh khidmat.

“Patroli ini bertujuan supaya pelaksanaan ibadah salat tarawih selama bulan suci Ramadan berjalan dengan aman dan penuh khidmat,” ucap Komandan Kompi Danki 3 pelopor Yon B Sumbar Dharmasraya AKP Andesrianto.

Bacaan Lainnya

Dirinya menambahkan, untuk personil Brimob yang bertugas pelaksanaan patroli terdiri dari tiga tim, masing-masing tim berjumlah tiga personil Brimob.

“Seperti pada malam Kamis (14/04/2022) kita patroli di Masjid Baitul Makmur Jorong Kampung Dondan Nagari Gunung Medan Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, patroli tersebut oleh tim dua yang dipimpin Aiptu Fitrialdi,” terangnya.

Sampai saat ini kegiatan cipta kondisi Satuan Brimob Polda Sumatera Barat Batalyon B Pelopor Kompi 3 Kabupaten Dharmasraya sudah mengunjungi atau patroli lebih kurang ke 12 masjid yang ada di Ranah Cati Nan Tigo, kegiatan ini akan berlanjut terus setiap malam selama bulan suci Ramadan, tambah nya.

Cipta kondisi oleh Satuan Brimob memulai patroli pada pukul 19.15 WIB saat akan melaksanakan salat Isya dan kembali pukul 11.30 WIB.

“Kegiatan patroli dilaksanakan ke masjid-masjid sebelum salat Isya dan berakhir setelah warga usai tarawihan. Saat kembali ke Mako tim patroli akan memantau daerah yang dilalui saat perjalanan pulang. Kalau ada yang ditemui dan kurang berkenan seperti berkumpulnya anak-anak pemuda tanggung bukan pada waktunya, maka tim patroli akan memberi arahan terlebih dahulu agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan puasa di bulan suci Ramadan, dan tidak melakukan kegiatan yang bersifat negatif seperti melakukan balap liar, tauran, dan perilaku melanggar hukum lainnya,” jelasnya.

Sebelumnya Satuan Brimob Polda Sumatera Barat Batalyon B Pelopor Kompi 3 Kabupaten Dharmasraya juga melakukan kegiatan patroli dan keamanan di Lapas Kelas III Dharmasraya guna mewujudkan keamanan bagi para warga binaan Lapas.

Selain itu anggota Brimob Kompi 3 Yon B Sumbar Dharmasraya juga melakukan pemeriksaan setiap kamar yang ada di Lapas tersebut tanpa terkecuali.

(Yanti)

Pos terkait