Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Payakumbuh · 14 Apr 2022 19:53 WIB ·

Bertemu Wako Riza Falepi, Ini Yang Dibahas Menparekraf Sandiaga Uno!


 Bertemu Wako Riza Falepi, Ini Yang Dibahas Menparekraf Sandiaga Uno! Perbesar

Payakumbuh — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Riza Falepi atas hubungan yang selama ini terjalin antara pihaknya dengan Pemerintah Kota Payakumbuh.

“Hubungan itu diperkuat setelah kami datang ka pusat sentra Randang beberapa waktu lalu,” kata Sandiaga kepada media saat berbuka puasa bersama Wali Kota Riza Falepi di Kota Bukittinggi, (12/4).

Sandiaga juga menerangkan apa yang menjadi topik utamanya bermitra dengan Kota Payakumbuh, adalah untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kreatif supaya menembus pasar internasional, melalui program “Spice Up The World”.

“Kita harapkan menjadi kemitraan yang bermanfaat ke masyarakat. Kita ingin kebangkitan ekonomi, terbuka peluang usaha dan terciptanya lapangan kerja dalam tatanan ekonomi baru. “Spice Up The World” bisa menggunakan produk ekonomi kreatif Kota Payakumbuh dalam bentik pasta, dihubungkan dengan sentra kitchen di Riau untuk menjangkau pasar Eropa Timur dan Barat, kita wujudkan kerja sama konkrit,” terangnya.

Sandi juga mengungkapkan poin kedua, yaitu dalam rangka program uji petik kabupaten/kota kreatif, pihaknya mengajak Kota Payakumbuh untuk ikut serta mendaftarkan produk ekonomi kreatifnya.

“Program unggulan Menparekraf mendorong kabupaten/kota memberikan keberpihakan dan perhatian lebih kepada pengembangan produk UMKM,” ujarnya.

Pria kelahiran Riau itu juga menyampaikan pesan Wako Riza Falepi kalau pembangunan jalan tol agar terus didorong untuk infrastruktur ekonomi kratif dan pariwisata.

“Orang Riau banyak ke Payakumbuh. Jalan tol tent akan membantu terbangunnya ekosistem yang kuat pasca pandemi. Fokus Presiden kita mendorong infrastruktur meningkatkan pergerakan pariwisata juga meningkatkan daya saing produk ekonomi kreatif untuk menjangkau pasar di luar Sumatera Barat,” pungkasnya.

Sementara itu, Wako Riza Falepi menyampaikan apresiasi kepada Menparekraf atas dukungan terhadap Kota Payakumbuh, khususnya dengan melibatkan Randang sebagai salahsatu produk unggulan dalam spice up the world.

“Semoga dengan program ini bisa mendorong kualitas produk UMKM, pemasaran, hingga peningkatan kesejahteraan Kota Payakumbuh,” harap Riza.

(Ton)

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Innalilllahi, Mantan Wawako Payakumbuh Suwandel Muchtar, Dipanggil Sang Khaliq

28 September 2022 - 16:50 WIB

Wakili Sumatra Barat, SSB Kota Biru Dilepas Pj. Walikota Payakumbuh Berangkat ke Malang

28 September 2022 - 05:43 WIB

Hari Pertama Masuk Kerja, Pj. Wako Rida Ananda Minta ASN Bekerja Berorintasi Hasil

26 September 2022 - 19:58 WIB

Apel Pagi, Dafrul Pasi Ditunjuk Sebagai Plt. Sekda, Ini Pesan Wako Rida Ananda

26 September 2022 - 19:55 WIB

Gubernur Lantik Rida Ananda Sebagai Pj. Walikota Payakumbuh

23 September 2022 - 19:18 WIB

Ini Pesan Riza Falepi Pada ASN Saat Apel Terakhir Di Kantor Wali Kota

21 September 2022 - 11:26 WIB

Trending di Payakumbuh