Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 21 Mar 2022 15:01 WIB ·

Wakili Padang Panjang, Tiga Siswa SMP Darul Hikmah Ikuti Lomba Cerdas Quran Tingkat Provinsi Sumbar


 Wakili Padang Panjang, Tiga Siswa SMP Darul Hikmah Ikuti Lomba Cerdas Quran Tingkat Provinsi Sumbar Perbesar

Padang Panjang, Topsumbar – Tiga orang siswa SMP Darul Hikmah kota Padang Panjang, terdiri dari Muhammad Al Afif, Annisa Nurfaizah Alfikhairi, dan Aliva Ramadhani mengikuti lomba cerdas Quran tingkat provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin, (21/3/2022) di aula kantor gubernur Sumbar di Padang.

Keikutsertaan ketiga orang siswa SMP Darul Hikmah di ajang yang diadakan stasiun Padang TV tersebut adalah mewakili kota Padang Panjang dan bersanding bersama utusan dua SMP lainnya asal Kota Padang Panjang.

Kepala SMP Darul Hikmah, Zarnila, S. PdI mengatakan keberhasilan peserta didiknya mewakili kota Padang Panjang ke ajang lomba tingkat provinsi Sumbar setelah sebelumnya berhasil menjadi juara kedua pada lomba yang sama tingkat kota Padang Panjang yang diselenggarakan stasiun Padang TV bekerjssama dengan Pemko Padang Panjang pada tanggal 9-11 November 2021 lalu.

” Khusus untuk SMP Darul Hikmah saat itu bertanding pada 11 November 2021 dan saat itu SMP Darul Hikmah terpilih dalam posisi tiga besar sebagai juara kedua tingkat kota Padang Panjang,” ujar Zarnila kepada Topsumbar.co.id, Senin,(21/3) siang ini.

Ia menyebutkan, peserta yang mewakili kota Padang Panjang di tingkat provinsi Sumbar saat ini merupakan peserta juara satu, dua, tiga untuk tingkat kota Padang Panjang.

“Ketiga sekolah bersaing untuk membawa nama kota Padang Panjang di tingkat provinsi Sumatera Barat bersaing dengan peserta dari kabupaten kota lainnya se Sumatera Barat,” sebutnya.

Adapun harapan pihak sekolah atas keikutsertaan peserta didik di ajang lomba cerdas Quran tingkat provinsi Sumbar, Zarnila mengatakan harapannya agar peserta didiknya mampu mengharumkan nama sekolah dan nama kota Padang Panjang dikancah provinsi Sumbar.

“Selain harapan itu, dengan adanya mengikuti kegiatan lomba ini, siswa SMP Darul Hikmah Padang Panjang sebagai sekolah berbasis pesantren yang materi-materi pembelajarannya juga diajarkan dalam perlombaan dapat memotivasi mereka untuk dapat lebih meningkatkan kompetensi dan kompetisinya didalam setiap perlombaan dibidang agama,” ujarnya.

“Dan juga dapat memotivasi seluruh peserta didik lainnya dalam bidang agama,” tutupnya.

(Alfian YN)

Hits: 11

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wako Fadly Lantik Kabid Sapras Disporapar Padang Panjang, Syahrinal E Gantikan Agung SP

23 September 2022 - 17:22 WIB

SMP Hikmah Melaju Ke Babak Final Lomba Cerdas Qur’an Padang TV

22 September 2022 - 10:09 WIB

Tertibkan Personil, Si Propam Polres Padang Panjang Gelar Gaktibplin

21 September 2022 - 20:00 WIB

Jalin Sinergitas, Rupajang MoU Dengan Polres Padang Panjang

21 September 2022 - 13:36 WIB

Pansel Pastikan Proses Seleksi KI Berjalan Sesuai Aturan

19 September 2022 - 13:38 WIB

Gempa Tektonik M3, 5 Dirasakan di Bukittinggi

18 September 2022 - 17:03 WIB

Trending di Padang Panjang