Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pesisir Selatan · 18 Mar 2022 14:03 WIB ·

Wakil Bupati Pesisir Selatan Menyampaikan LKPD Tahun 2021 Kepada BPK Perwakilan Sumatera Barat


 Wakil Bupati Pesisir Selatan Menyampaikan LKPD Tahun 2021 Kepada BPK Perwakilan Sumatera Barat Perbesar

Pesisir Selatan | Top Sumbar  —  Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Barat di Kantor BPK Perwakilan Sumatera Barat, Jumat(18/03).

Turut hadir menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021 bersama dengan Bupati Kabupaten Pasaman, Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung, dan Walikota Padang Panjang.

Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021 diterima langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Sumatera Barat, Yusnadewi, S.E., M.Si, Ak.

Dalam sambutannya, Yusnadewi, Se., M.Si, Ak mengatakan, bahwa BPK Perwakilan Sumatera Barat mengapresiasi Pemerintah Daerah dalam hal menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021 sebelum batas waktu 31  Maret 2022.

” Kami mengapreasi Pemerintah Daerah yang telah menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021 kepada BPK sebelum jadwal terakhir, yaitu 31 Maret 2022.” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Yusnadewi juga mengatakan akan memproses dan melakukan pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021, dan juga meminta kepada Pemerintah Daerah agar segera menindaklanjuti hasil temuan pemeriksaan sesuai dengan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Sumatera Barat.

” Kami akan memproses dan melakukan pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021, dan kami juga meminta kepada Pemerintah Daerah agar segera menindaklanjuti hasil temuan sesuai dengan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK” imbuhnya.

Mewakili Kepala Daerah yang hadir, Bupati Pasaman, H. Benni Utama, SH., MM, menyampaikan harapannya kepada BPK Perwakilan Sumatera Barat, bahwasanya dalam pemeriksaan Laporan Keuangan, BPK sekaligus memberikan bimbingan dan pembinaan sehingga pengelolaan keuangan dapat menjadi lebih baik sesuai dengan regulasi yang ada.

“Kami berharap BPK dalam melakukan pemeriksaan sekaligus dapat memberikan bimbingan dan pembinaan terhadap kami, sehingga dalam pengelolaan keuangan yang akan datang kami bisa menjadi lebih baik sesuai dengan regulasi yg ada” harapnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Penyerahan LKPD Tahun 2021 dan Penandatangan Berita Acara serah terima oleh Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah Sumatera Barat kepada Kepala BPK Perwakilan Sumatera Barat. (RD)

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

IPI Kabupaten Pesisir Selatan Periode 2022-2025 Dikukuhkan

28 September 2022 - 05:48 WIB

“Sapu Jagat” Amankan Dua Pemuda

27 September 2022 - 13:55 WIB

Kapolres Pessel, Minta Anggota Responsif Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat

22 September 2022 - 17:30 WIB

Fraksi DPRD Pessel Sampaikan Pandangan Umum tentang Perubahan APBD TA 2022

21 September 2022 - 19:47 WIB

WNA Asal Iran berujung di Ektaradisi. Kedua Pihak Berakhir berdamaian

21 September 2022 - 11:17 WIB

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono: BBM di Polsek Lengayang untuk Operasional Kendaraan

19 September 2022 - 21:57 WIB

Trending di Pesisir Selatan