Wabup Agam Buka Alek Buru Babi di Koto Malintang

Agam | Topsumbar – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri buka kegiatan alek buru babi anak Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya yang digelar oleh Persatuan Olahraga Buru Babi (Porbbi) Kecamatan Tanjung Raya, Minggu (6/3/2022).

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, didampingi Ketua Porbbi Sumbar, Riza Falepi, Camat Tanjung Raya, Handria Asmi dan lainnya.

Ketua Porbbi Sumbar, Riza Falepi mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada peserta buru babi yang telah hadir pada kegiatan ini.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan buru babi ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera, bahkan dari luar Sumatera,” ujarnya dilansir dari laman AMC News.

Dikatakan, buru babi ini merupakan olahraga tradisional yang harus dilestarikan.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri. Buru babi ini adalah kegiatan yang komplit, karena selain olahraga, juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dan kegiatan sosial yang membantu para petani dalam mengurangi hama babi yang merusak tanaman.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Agam, saya ucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, karena ini merupakan bentuk dukungan dari masyarakat terhadap beberapa program Pemerintah Kabupaten Agam, baik di bidang pariwisata, olahraga dan sosial,” ujarnya.

Pada momen ini, panitia juga melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi di Pasaman dan Pasaman Barat.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar,” tutupnya.

(AL)

Pos terkait