Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Agam · 8 Mar 2022 13:45 WIB ·

TP PKK Agam Ikuti Peringatan HKG PKK ke-50 Secara Virtual


 TP PKK Agam Ikuti Peringatan HKG PKK ke-50 Secara Virtual Perbesar

Agam | Topsumbar – Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam mengikuti Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tahun 2022 secara virtual, di aula kantor Bupati Agam, Selasa (8/3/2022).

Peringatan HKG yang dilaksanakan di Kepulauan Riau itu dibuka langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian didampingi Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Ny. Tri Tito Karnavian.

Dari Kabupaten Agam, kegiatan itu dipimpin Wakil Ketua TP PKK Agam Ny. Titik Irwan Fikri didampingi sejumlah pengurus PKK kabupaten.

Ketua Umum TP PKK Ny. Tri Tito Karnavian, mengatakan peringatakan HKG PKK ke-50 ini mengusung tema “50 tahun Gerakan PKK berbakti untuk bangsa, berbagi untuk semua”.

“Artinya, bahwa PKK ikut andil dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai Indonesia maju,” ujarnya dilansir dari laman AMC news.

Menurutnya, HKG kali ini dilaksanakan tidak sekedar seremoni namun juga aksi nyata yang sudah dilaksanakan di seluruh PKK di Indonesia, diantaranya melalui pelaksanaan vaksinasi.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan MoU dengan Badan Narkotika Nasional RI dalam rangka kerjasama penguatan keluarga untuk memerangi penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dalam pidatonya berharap agar PKK di seluruh Indonesia tetap eksis dan berkarya untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Jangan remehkan PKK. PKK itu adalah mesin sosial yang paling ekstensif di Indonesia,” jelasnya.

Tito menerangkan, tidak banyak negara sistem pemerintahannya yang mencakup sampai ke tingkat terkecil yaitu tingkat keluarga.

“Maka, di usia 50 tahun ini saya berharap sudah seharusnya PKK semakin matang dan lebih dewasa dalam membaca persoalan di tengah masyarakat,” harapnya.

(AL)

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berikut Ekspos Rencana Taman Safari dan Kereta Gantung di Agam

2 September 2022 - 19:52 WIB

Program Pengembangan Desa Mitra, Bupati Agam Apresiasi UNP

31 Agustus 2022 - 08:51 WIB

Bupati Agam Minta Camat Hidayatul Taufik Tahan Kritik dan Buli

30 Agustus 2022 - 19:47 WIB

Pengisian Laporan SPM Agam Capai 96,17%, Tertinggi Kedua di Sumbar

30 Agustus 2022 - 19:23 WIB

Renovasi Pasar Tradisional Maninjau Dimulai, Pemkab Agam Alokasikan Rp1.1M

30 Agustus 2022 - 16:05 WIB

108 Rumah Tidak Layak Huni di Agam Terima Bantuan Rehabilitasi

25 Agustus 2022 - 16:30 WIB

Trending di Agam