Tinjau Stand UMKM Agam, Kepala Perpusnas RI : Narasi Penting untuk Marketing

Agam | Topsumbar – Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), M. Syarif Bando menyebut narasi sangat penting untuk meningkatkan jumlah penjualan suatu produk.

“Setiap produk yang dipajang sebaiknya ditambahkan narasi atau keterangan produk, ini sangat penting,” ujarnya saat meninjau stand UMKM Kabupaten Agam, Selasa (8/3/2022).

Menurutnya, dilansir dari laman AMC, peran narasi sangat penting bagi suatu produk. Melalui narasi yang baik, konsumen akan mengetahui kelebihan produk yang disuguhkan.

Bacaan Lainnya

“Selain diterangkan langsung, narasi inilah yang membantu menerangkan produk yang dijual kepada calon konsumen,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, narasi tidak hanya berupa keterangan produk, akan tetapi juga berupa label harga, size, serta komposisi produk.

Apakah label harga dalam rupiah maupun dalam dollar, sebaiknya ditampilkan di kemasan produk,” ucapnya.

Hal senada juga diutarakan Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM Agam, Nelfia Fauzana. Menurutnya, keterangan produk memang sangat dibutuhkan konsumen untuk mengetahui spesifikasi produk yang dijual pelaku usaha.

“Deskripsi produk ataupun keterangan produk memang sangat dibutuhkan, ini menjadi masukan yang sangat berarti bagi kemajuan usaha perdagangan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dua Forum UMKM Agam, Fitri Amrina mengaku masukan Kepala Perpusnas RI sangat berarti bagi pelaku UMKM di Kabupaten Agam.

“Saran yang sangat membangun untuk peningkatkan kami pelaku usaha, sebab kami juga ingin produk UMKM Agam go internasional,” katanya.

(AL)

Pos terkait