Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lintas Riau · 21 Mar 2022 09:41 WIB ·

Tegas, Plt Bupati Kuansing, Ganggu Kenyamanan Pedagang, Sikat dan Tegakan Hukum


 Tegas, Plt Bupati Kuansing, Ganggu Kenyamanan Pedagang, Sikat dan Tegakan Hukum Perbesar

TELUK KUANTAN, – Terkait dugaan adanya Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukan oleh Serikat Pekerja Transportasi Kuantan Singingi (SP Takunsi) kepada para pedagang Taman Jalur Teluk Kuantan, Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Drs H Suhardiman Amby Ak MM menegaskan, tidak ada perlindungan dan ampunan bagi pelaku tersebut.

Untuk itu, Plt Bupati Kuansing minta agar para pelaku pungli diberikan hukuman yang tegas, agar masyarakat terutama para pedagang merasa aman dan nyaman berada di negeri yang berjuluk Kota Jalur.

“Jika memang ada pungli oleh siapapun, saya tidak akan melindungi. Sikat habis, Tegakkan hukum dan perjuangkan keadilan,” seru Plt Bupati Suhardiman Amby kepada awak media di Teluk Kuantan, Ahad (20/03/2022).

Plt Bupati menegaskan lagi, bahwa dirinya sangat tidak suka dengan pemerasan serta membuat masyarakat tidak aman dan nyaman di negeri yang tengah dipimpinnya.

Ia berharap, kepada para Aparat Penegak Hukum (APH) untuk bisa menindak dengan tegas, negara harus aman dan masyarakat harus nyaman, dengan demikian akan terwujud Kabupaten Kuansing yang Bermarwah.

“Sebaiknya kalau ada pungli, jika ada pemerasan terhadap pedagang dan jalan musyawarah mufakat sudah tidak tercapai, maka langkah langkah hukum adalah jalan keluar yang konstitusional,” tegas Suhardiman Amby.

Plt Bupati Suhardiman Amby juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama para pedagang jika menemukan adanya pemerasan atau pungli ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Kuansing, untuk bisa segera melaporkan kepada pihak penegak hukum.

“Laporkan pungli dan pemerasan yang terjadi, jangan di diamkan, agar negeri ini bisa aman, apalagi negeri kita ini adalah negeri yang beradat dan Bermarwah,” tandas Suhardiman.

(Yos)

Hits: 14

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Inhil HM Wardan Buka Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Desa Bekawan

23 September 2022 - 20:21 WIB

Pentingnya Kesehatan Tulang, Bupati HM.Wardan Canangkan Gerakan Indragiri Hilir Melawan Osteoporosis

22 September 2022 - 15:47 WIB

Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Meninjau Pasar Murah

21 September 2022 - 20:03 WIB

Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Tahun 2022 Resmi dibuka Bupati Inhil

20 September 2022 - 19:46 WIB

Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Tahun 2022 Resmi dibuka Bupati Inhil.

20 September 2022 - 17:34 WIB

Pimpin Rakoor Forkopimda, Bupati HM.Wardan Serahkan Reward Pemenang Lomba EKK TH 2022

19 September 2022 - 22:00 WIB

Trending di Lintas Riau