Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Nasional · 16 Mar 2022 09:41 WIB ·

Perjuangkan Nasib Nelayan, Masyarakat Pesisir Lamongan Minta Firli Bahuri Maju di Pilpres 2024


 Perjuangkan Nasib Nelayan, Masyarakat Pesisir Lamongan Minta Firli Bahuri Maju di Pilpres 2024 Perbesar

LAMONGAN – Masyarakat kecil yang berprofesi sebagai nelayan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menggelar deklarasi dukungan kepada Bapak Firli Bahuri agar mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pilpres tahun 2024 mendatang. Deklarasi itu dilakukan di tepi jalan di Desa Lohgung Brondong, Kecamatan brondong, Selasa (15/03) siang.

Selain melakukan deklarasi, para nalayan juga membentangkan poster yang bertuliskan, Pak Firli Perhatikan Nasib Kami, Nelayan ingin Sejahtera Minta Bapak Pimpin Indonesia, Kami Pedagang Ikan dan Nelayan Ingin Sejahtera, Kami Butuh Pemimpin Anti Korupsi seperti Bapak Firli, Bapak Firli pahlawan kami melawan Korupsi, Bapak Firli jadilah Presiden kami serta Kami Dukung Pak Firli berantas Korupsi, Kami ingin Pak Firli jadi Presiden RI.

Para nelayan menilai sosok Firli Bahuri Ketua KPK merupakan sosok yang tepat menggantikan Bapak Jokowi Widodo memimpin Negara Indonesia. Ketertarikan para kepada Firli Bahuri lantaran tegas dan bisa menyelesaikan permasalah yang ada seperti permasalahan nelayan Kabupaten Lamongan.

Narto Koordinator para nelayan mengatakan, permasalahan para nelayan yakni anjloknya harga ikan dan mahalnya bahan Bakar Bakar Minyak (BBM) untuk melaut.

“Kami masyarakat kecil nelayan Lamongan ingin supaya harga ikan bisa stabil dan harga solar bisa diturunkan supaya ongkos melaut murah,” ujar Narto.

Menurut dia, selama ini hasil tangkapan hanya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, untuk kebutuhan lainnya harus memutar otak agar bisa terpenuhi.

“Penghasilan kami tidak habis untuk modal, itu jadi masalah kami dari dulu kami ingin presiden nanti yang menggantikan pak Jokowi mengerti ini memperjuangkan nasib kami,” ungkapnya.

Untuk itu, para nelayan menginginkan adanya sosok pemimpin seperti Bapak Firli Bahuri Ketua KPK yang bisa menyelesaikan permasalahan tersebut dan bisa mengayomi para nelayan.

“Bapak Firli Bahuri orangnya tegas dan selalu mendukung masyarakat kecil seperti kami, untuk kami meminta bapak ketua KPK Bapak firli Bahuri yang selama ini berani memberantas korupsi mendengar keluhan kami dan kami mendorong Bapak Firli Bahuri untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang,” terangnya.

Narto bersama nelayan lainnya sangat percaya kepada Bapak Firli Bahuri karena mempunyai integritas dan bisa menyelesaikan permasalahan yang ada. Para nelayan juga mendambakan sosok pemimpin yang bisa mensejahterakan rakyat.

“Kami percaya bapak orang yang peduli dengan kami masyarakat kecil. Kami merindukan pemimpin seperti bapak. Kami meminta Bapak Firli maju jadi calon presiden dan kami siap mendukung bapak untuk mensejahterakan masyarakat kecil nelayan seperti kami ini,” pungkasnya(*)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

HUT Lantas ke-67, Kapolri Resmikan Program Prioritas ETLE Nasional di 34 Polda

22 September 2022 - 17:47 WIB

Bupati Kuansing Suhardiman Terima langsung Penghargaan WTP dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani

22 September 2022 - 15:42 WIB

Gubernur Sumbar Terima Penghargaan Atas Capaian Opini WTP Minimal 10 Kali Berturut-turut dari Sri Mulyani

22 September 2022 - 10:12 WIB

Ketum PJS Kutuk Aksi Penganiayaan Jurnalis di Kawarang

21 September 2022 - 10:19 WIB

Umi Harneli Hadiri Rakernas Dewan Kerajinan Nasional 2022

20 September 2022 - 10:35 WIB

DPC PJS Deli Serdang Dikukuhkan

19 September 2022 - 11:09 WIB

Trending di Nasional