Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Agam · 2 Mar 2022 13:40 WIB ·

Pemkab, Kemenag, dan MUI Kabupaten Agam Tekan MoU Syiar Islam


 Pemkab, Kemenag, dan MUI Kabupaten Agam Tekan MoU Syiar Islam Perbesar

Agam | Topsumbar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat sepakati kerjasama tentang pembinaan dan pengembangan syiar Islam dan kemasyarakatan, Rabu (2/03/2022).

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM menyebut pihaknya bersama Kemenag dan MUI daerah itu berkomitmen menyebarluaskan syiar Islam di tengah-tengah masyarakat.

Komitmen tersebut diwujudkan dalam bentuk penandatanganan kesepakatan bersama tiga lembaga tentang pembinaan dan pengembangan kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan.

“Esensi dari MoU ini sejalan dengan visi Kabupaten Agam di bidang pendidikan, khususnya di bidang pendidikan keagamaan,” ujarnya dilansir dari laman AMC.

Disebutkan lebih lanjut, Pemkab Agam menargetkan lahirnya 1.000 lembaga non formal Alquran atau rumah tahfidz. Setidaknya ujar bupati, minimal satu jorong satu rumah tahfidz di Kabupaten Agam.

“Melalui kerjasama yang dijalin ini, semoga target tersebut bisa kita wujudkan bersama-sama,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Agam, Drs. Marjanis, M.Pd menjelaskan, maksud kesepakatan bersama itu adalah sebagai payung hukum dalam pelaksanaan pembinaan dan pengembangan kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan.

“Tujuannya adalah mewujudkan visi misi daerah untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Agam,” sebutnya.

Adapun objek kerjasama antara lain pembentukan dan pengembangan program 1000 rumah tahfidz, pembinaan remaja masjid, pembinanaa dan pengembangan keluarga sakinah serta kegiatan kemasyarakatan lainya.

“Semoga secara bersama-sama kita bisa mewujudkan generasi Islami yang dapat menjadikan Kabupaten Agam yang lebih maju,” ujarnya.

(AL)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pembangunan Taman Safari di Agam Menguat, Bupati Jalin Koordinasi Dengan Jatim Park

28 September 2022 - 21:37 WIB

Berikut Ekspos Rencana Taman Safari dan Kereta Gantung di Agam

2 September 2022 - 19:52 WIB

Program Pengembangan Desa Mitra, Bupati Agam Apresiasi UNP

31 Agustus 2022 - 08:51 WIB

Bupati Agam Minta Camat Hidayatul Taufik Tahan Kritik dan Buli

30 Agustus 2022 - 19:47 WIB

Pengisian Laporan SPM Agam Capai 96,17%, Tertinggi Kedua di Sumbar

30 Agustus 2022 - 19:23 WIB

Renovasi Pasar Tradisional Maninjau Dimulai, Pemkab Agam Alokasikan Rp1.1M

30 Agustus 2022 - 16:05 WIB

Trending di Agam