PDM Sijunjung Mengadakan HariMU Menyambut Ramadhan

Sijunjung | Top Sumbar – PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Kabupaten Sijunjung mengadakan HariMU (Hari berMuhammadiyah) menyambut bulan suci Ramadhan 1433 H pada Sabtu (19/3) bertempat di Mesjid Gadang Nurul Huda, Tanjung Ampalu, Sijunjung.

HariMU yang diadakan oleh PDM Sijunjung ini dihadiri oleh Wakil Ketua PWM (Pimpinan Wilayah Muhammadiyah) Propinsi Sumatera Barat, H. Solsafat, MA sekaligus memberikan siraman rohani kepada warga Persyarikatan Muhammadiyah.

HariMU ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori Internasional sekaligus Dosen UIN Syarif Hidayatullah-Jakarta Ustadz H. Dasrizal, MA kemudian menyanyikan Mars Muhammadiyah oleh Majelis Guru Perguruan Muhammadiyah Tanjung Ampalu, dilanjutkan dengan hantaran kata oleh tuan rumah PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Koto VII, H. Amril Nuran, BA.

Bacaan Lainnya

Ketua PDM H. Sumardi, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, HariMU kali ini sejak pandemi baru sekarang dilakukan.

“Pertama kami meminta maaf selama menjalankan amanah PDM memiliki kesalahan” kata Ketua PDM.

“Akhir bulan Maret ini mudah-mudahan selesai pembangunan GDM (Gedung Dakwah Muhammadiyah) dan menjadi GDM termegah di kabupaten/kota se-Sumatera Barat” lanjut Ketua PDM.

“Kemudian kita juga telah memiliki lokasi untuk pembangunan Mesjid Muhammadiyah di Palangki, tapi dana belum ada” demikian sambutan Ketua PDM dihadapan peserta HariMU.

Wakil Ketua PWM Sumbar, H. Solsafat, MA yang hadir sekaligus menjadi penceramah secara spontan memberikan bantuan 10 truk batu pondasi setelah Idul Fitri nanti untuk pembangunan Mesjid Muhammadiyah di Palangki.

“Muhammadiyah adalah gerakan Islam melalui dakwah, pendidikan serta ekonomi” demikian siraman rohani yang disampaikan oleh Wakil Ketua PWM Sumbar yang juga kelahiran Tanah Bato, Sijunjung ini.

“Di Pasaman Barat AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) sekarang sudah menikmati hasil dari sarang walet dan kebun karet” demikian H. Solsafat, MA memberi pencerahan.

HariMU ini diikuti oleh PDM, PDA, PCM, TKA, MTsM, MAM serta Ortom (Organisasi Otonom) yang dihadiri oleh PDPM, Tapak Suci, dan Panitia Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah-Ahmad Syafii Maarif.

Acara dilanjutkan dengan makan bersama di Perguruan Muhammadiyah serta Shalat Dzuhur dipimpin oleh Imam Ustadz H. Dasrizal, MA.

(Gun)

Pos terkait