Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya · 14 Mar 2022 18:21 WIB ·

Ketua DPRD Dharmasraya Dilantik jadi Waketum DPN ADKASI 2022-2026, Puan Maharani Buka Rakernas Secara Daring


 Ketua DPRD Dharmasraya Dilantik jadi Waketum DPN ADKASI 2022-2026, Puan Maharani Buka Rakernas Secara Daring Perbesar

Jakarta – Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto SH dilantik sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Nasiona Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (DPN ADKASI) masa bakti 2022 – 2026.

Pelantikan DPN ADKASI ini dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Sekretaris Menteri Dalam Negeri Suhajar Diantoro dan kemudian Rakernas ADKASI dibuka secara daring oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Pengurus DPN ADKASI empat tahun ke depan dikomandani oleh Ketua Umum H. Lukman Said dari PDI Perjuangan (DPRD Kabupaten Pasangkayu), Sekretaris Jenderal H. Syamsu Rizal dari Fraksi Partai Demokrat (DPRD Kabupaten Tebo).

Dalam sambutannya, Lukman Said memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh pengurus DPN ADKASI dari seluruh daerah yang sudah mau menyempatkan diri untuk datang ke Jakarta untuk berjuang bersama membawa aspirasi didaerah untuk disampaikan dipusat.

“Insya Allah 4 tahun kedepan kita akan berjuang bersama dengan para bupati didaerah untuk membawa aspirasi rakyat dari bawah, ” jelasnya.

Ketua DPR RI Puan Maharani dalam sambutannya secara daring menyampaikan selamat kepada pengurus DPN ADKASI yang baru dilantik dan DPR RI siap bekerjasama dan berkapaborasi untuk membangun daerah.

“Dalam waktu dekat kita akan agendakan duduk bersama untuk membahas apa yang menjadi program dan perjuangan dari ADKASI, ” bebernya.

Terpisah Waketum ADKASI, Pariyanto SH, yang juga ketua DPRD Dharmasraya saat mendampingi ketua umum dalam wawancara bersama para wartawan mengatakan, ADKASI akan bersinergi bersama kepala daerah kabupaten seluruh Indonesia, untuk memperjuangkan dan membawa aspirasi daerah ke pusat.

“Alhamdulillah saya dipercaya untuk mendampingi Ketum ADKASI pak Lukman Said, beberapa agenda akan kita bahas di rakernas. Hasil dari rakernas ini nanti kita teruskan ke DPR RI yang kemudian kita juga akan mengagendakan langsung untuk bertemu dengan Pak Presiden, ” jelasnya.

Politisi PDI P ini juga menyampaikan bahwa beberapa poin akan diperjuangkan seperti membuat database dimulai dari desa dan kemudian akan memperjuangkan undang undang khusus DPRD.

“ADKASI akan membawa aspirasi dari bawah untuk diperjuangkan ke pusat,” tandasnya.

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berkas Dinyatakan Lengkap, Polri: Bukti Komitmen Usut Tuntas Kasus Duren Tiga

28 September 2022 - 18:00 WIB

Persiapan Pengamanan G20 di Bali, Kakorlantas Imbau Hal Ini ke Masyarakat

27 September 2022 - 14:09 WIB

Ke-68 di Indonesia, MenPANRB Resmikan Mal Pelayanan Publik Kota Sawahlunto

26 September 2022 - 14:27 WIB

106 Pemerintahan Nagari Baru Telah Resmi Hadir di Sumbar

26 September 2022 - 14:15 WIB

MenPan RB Abdullah Azwar Anas Puji Pemprov Sumbar Soal Penerapan SPBE

26 September 2022 - 14:10 WIB

Pemerintah Se-Provinsi Sumatera Barat Jalin Kerjasama Dengan Semen Padang

26 September 2022 - 08:56 WIB

Trending di Dharmasraya