Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 16 Mar 2022 13:01 WIB ·

Edarkan Shabu, Seorang Petani Diringkus Satresnarkoba Polres Padang Panjang


 Edarkan Shabu, Seorang Petani Diringkus Satresnarkoba Polres Padang Panjang Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Seorang petani berinisial GR (46) mengedarkan narkotika jenis shabu di ringkus jajaran Satresnarkoba Polres Padang Panjang.

GR di ringkus dirumahnya di Nagari Malalo Kecamatan Batipuh Selatan pada Jumat, (11/3/2022), sekira pukul 02.30 WIB dini hari.

Kapolres Padang Panjang AKBP. Novianto Taryono, S.H, S.I.K, M.H melalui KasatRes Narkoba AKP. Witriza Wati, S.H, M.H. membenarkan penangkapan terhadap pelaku GR tersebut.

Disebutkannya, pelaku GR sebelumnya memang sudah menjadi target operasi (TO) jajaran Satresnarkoba Polres Padang Panjang.

“Dengan usaha dan kerja sama tim yang solid di bawah pimpinannya dan Kanit 1 Narkoba Ipda. Dedi Kuswanto beserta personil tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan keberadaan pelaku. Tim segera bergerak menuju kediaman pelaku di Nagari Malalo dan ditemukan pelaku sedang tidur di sebuah kamar di rumah tersebut,” sebut AKP. Witri Zawati melalui keterangan tertulis dibagikan personil seksi Humas, Bripka. Ciputra.

“Pelaku yang berpropesi sebagai petani ini tidak berkutik saat pihak kepolisian melakuan penangkapan,” sambungnya.

AKP. Witri Zawati menerangkan, setelah dilakukan penangkapan terhadap pelaku GR. GR mengakui bahwa dia memang menyimpan sejumlah narkotika jenis shabu di sebuah speaker di ruang tamu rumah yang di huninya.

“Dari tangan pelaku GR, polisi mengamankan sebanyak 33 paket narkotika Gol 1 Jenis Shabu siap edar dengan total berat 7,85 gr,” terangnya

Terakhir disebutkannya, kini pelaku GR dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Padang Panjang untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku di jerat dengan pasal 114 ayat (2) jo ,pasal 112 ayat (2) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara,” pungkas Polwan berpangkat Ajun Komisaris Polisi tersebut.

(Alfian YN)

Hits: 5

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Operasi Zebra Singgalang 2022, Ini Himbauan Kasatlantas Polres Padang Panjang

2 Oktober 2022 - 21:19 WIB

Perkumpulan Makrame Kreatif Mandiri Kota Padang Panjang Pamerkan Karya Worshop

1 Oktober 2022 - 22:47 WIB

Pagi Tadi Gempa bumi Dirasakan di Padang Panjang, Ini Analisa BMKG

30 September 2022 - 12:08 WIB

RT 13 Silaing Bawah Dikunjungi Tim Penilai Kampung Pancasila Dari Kodim 0307/Tanah Datar

29 September 2022 - 21:54 WIB

Tingkatkan Pembinaan Rohani WBP, Rupajang dan Kemenag Padang Panjang Jalin MoU

29 September 2022 - 16:41 WIB

Tiga Jabatan di Polres Padang Panjang Diserah Terimakan

29 September 2022 - 15:11 WIB

Trending di Padang Panjang