Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Pariaman · 16 Mar 2022 16:55 WIB ·

Dinsos Padang Pariaman Fasilitasi Murni, Warga Nagari III Aur Malintang Berobat ke Jakarta


 Dinsos Padang Pariaman Fasilitasi Murni, Warga Nagari III Aur Malintang Berobat ke Jakarta Perbesar

Padang Pariaman | Dinas Sosial P3A Padang Pariaman fasilitasi Murni, penderita tumor ganas warga Nagari III Koto Aur Malintang berobat ke RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta (16/03/2022).

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas Sosial P3A) Kabupaten Padang Pariaman melakukan assesment terhadap korban penderita tumor ganas di Nagari III Koto Aur Malintang Kecamatan IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman, setelah melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait baik keluarga maupun pihak pemerintahan nagari.

Dinas Sosial P3A menindaklanjuti permasalahan yang ditemukan di lapangan yaitu dengan berkoordinasi dengan Pihak Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional I Sumatera untuk selanjutnya diteruskan ke Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Tan Miyat Bekasi.

Sebelumnya diberitakan Murni (65) warga Korong Kampuang Koto Kaciak, Nagari III Koto Aur Malintang, Kecamatan IV koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman-Sumbar, mengidap Tumor Sinonasal Dextra Susp (tumor ganas) di bagian wajah hampir 1 tahun lebih menahan sakit yang dideritanya tersebut.

Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman melalui Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial (REHSOS) Doni Efriadi, mengatakan awalnya korban merasa keberatan untuk melakukan operasi tumornya di Jakarta karena masih trauma dan tidak ada biaya serta tidak ada yang menemaninya di Jakarta.

“Namun setelah dilakukan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) terhadap korban dan pihak keluarga, akhirnya bersedia dibawa berobat ke Jakarta serta didampingi oleh seorang anaknya dengan semua fasilitas dan pengobatan ditanggung oleh Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Tan Miyat Bekasi,” ujarnya.

Sebelumnya Murni sempat dirawat di RSUD M. Djamil Padang sesuai hasil rujukan dari RSUD Kabupaten Padang Pariaman, namun setelah menjalani perawatan beberapa bulan ia disarankan oleh tim medis untuk proses kemoterapi menjelang operasi, namun merasa keberatan dan memilih untuk pulang ke rumahnya.

Melihat kondisi ini Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman melalui Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial (REHSOS) beserta Tim Layanan Dukungan Psikososial (LDP) kembali melakukan dukungan psikisosial sehingga akhirnya hari ini keluar rujukan (16/03/2022) untuk dilakukan operasi di RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta.

(Len)

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Suhatri Bur Lantik Kadis Dukcapil Indra Utama

22 September 2022 - 15:31 WIB

Edukasi Pemilih Pemula KPU Padang PariamanLaksanakan Lomba Vlog

5 September 2022 - 16:39 WIB

Pasca Kenaikan Harga BBM, Polisi di Padang Panjang Gelar Patroli Rutin di SPBU

3 September 2022 - 17:10 WIB

Bimtek Pelatihan Wasit Volly Ball se Sumatera Barat Digelar di Dispora Kabupaten Padang Pariaman

23 Agustus 2022 - 17:53 WIB

HUT ke-38 Angkasa Pura II Raih Penghargaan Muri di 20 APII se Indonesia

16 Agustus 2022 - 09:22 WIB

Pengendara Nekat Tancap Gas saat Polisi Razia, Kanit Satlantas Polres Pariaman Tertabrak dan Alami Patah Kaki

23 Juli 2022 - 17:38 WIB

Trending di Pariaman