Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Pariaman · 19 Mar 2022 20:18 WIB ·

Bupati Suhatri Bur Resmikan MTQ ke-48 Tingkat Kecamatan


 Bupati Suhatri Bur Resmikan MTQ ke-48  Tingkat Kecamatan Perbesar

Resmikan MTQ ke 48 Kecamatan Patamuan Suhatri Bur Sebut Jadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup
Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-48 Tingkat Kecamatan Patamuan yang digelar di Nagari Tandikek Selatan, pada Sabtu (19/3/22) berlangsung meriah. Gelaran MTQ yang diawali dengan Qatam Al-Qur’an dan pawai ta’aruf tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, bertempat di halaman Kantor Camat Patamuan di Nagari Tandikek Selatan Kecamatan Patamuan.

Dalam sambutannya ketika membuka MTQ tersebut, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengajak kepada seluruh masyarakat. Agar menjadikan momentum MTQ sebagai perilaku hidup masyarakat, serta menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup. Sehingga, akan terbentuk masyarakat beriman yang berperilaku Qur’ani. Sebagaimana visi Padang Pariaman Berjaya yang salah satu kata kuncinya adalah Religius.

“Melalui MTQ ke 48 diharapkan bisa merperkuat nilai-nilai agama kita dalam menghadapi kehidupan saat ini.

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah menjadi perioritas pembangunan Kabupaten Padang Pariaman, dengan menetapkan Visi Padang Pariaman Berjaya. Yakni Padang Pariaman yang Religius, untuk menjadikan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari dan adanya keseimbangan pembangunan antara jasmani dan rohani masyarakat,” kata Suhartri Bur.

Bupati menambahkan, dengan diadakannya MTQ ini secara terus-menerus. Maka kita akan dijauhkan dari segala bala dan bahaya, termasuk Pandemi Covid-19 yang melanda daerah kita. Semoga Allah SWT melindungi kita semua.

“Kita berharap dengan pelaksanaan MTQ ini serta seringnya dibaca ayat-ayat suci. Insya Allah, bisa terlepas dari wabah Covid-19 yang melanda negeri ini. Kemudian masyarakat akan bisa beraktifitas seperti biasa, sehingga ekonomi kita akan bangkit kembali,” tutupnya.

Sebelumnya Camat Patamuan Imran mengucapkan terima kasih kepada Bupati Padang Pariaman ditengah jadwal yang begitu padat, meluangkan waktu untuk datang membuka MTQ Ke-48 Tingkat Kecamatan Patamuan.

“Semoga Bapak Bupati selalu dilimpahkan nikmat kesehatan, untuk mengemban amanah dalam memimpin Kabupaten Padang Pariaman yang sama-sama kita cintai ini,” ulasnya.

Camat Imran menyampaikan, betapa besarnya yang kita peroleh dari membaca Al-Qur’an. Rasulullah SAW bersabda barang siapa yang membaca 1 huruf dalam Al-Qur’an maka Allah akan memberikan baginya 1 (satu) kebaikan.

“Satu kebaikan itu itu dapat dilipat gandakan menjadi sepuluh kebaikan. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, saya berharap akan memberikan motivasi kepada anak-anak kita begitu juga kita sebagai orang tua untuk lebih mencintai, mempelajari, dan mengamalkan Al-Qur’an. Karena begitu besar manfaat yang kita dapat dari mengamalkan Al-Qur’an,” katanya menutup pembicaraan.

Pembukaan MTQ Ke-48 Tingkat Kecamatan Patamuan tersebut, juga dihadiri Kepala OPD, Anggota DPRD Padang Pariaman Basir, SH, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Kepala KUA Patamuan Kasmir, Wali Nagari se Kecamatan Patamuan, anggota Bhambinkhamtibmas dan Babinsa serta tokoh-tokoh masyarakat Patamuan.

(Ra)

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Suhatri Bur Lantik Kadis Dukcapil Indra Utama

22 September 2022 - 15:31 WIB

Edukasi Pemilih Pemula KPU Padang PariamanLaksanakan Lomba Vlog

5 September 2022 - 16:39 WIB

Pasca Kenaikan Harga BBM, Polisi di Padang Panjang Gelar Patroli Rutin di SPBU

3 September 2022 - 17:10 WIB

Bimtek Pelatihan Wasit Volly Ball se Sumatera Barat Digelar di Dispora Kabupaten Padang Pariaman

23 Agustus 2022 - 17:53 WIB

HUT ke-38 Angkasa Pura II Raih Penghargaan Muri di 20 APII se Indonesia

16 Agustus 2022 - 09:22 WIB

Pengendara Nekat Tancap Gas saat Polisi Razia, Kanit Satlantas Polres Pariaman Tertabrak dan Alami Patah Kaki

23 Juli 2022 - 17:38 WIB

Trending di Pariaman