Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Kabupaten Solok · 17 Mar 2022 11:19 WIB ·

Bupati Solok dan Solok Selatan Sepakat Jadikan Solok Raya Lebih Baik


 Bupati Solok dan Solok Selatan Sepakat Jadikan Solok Raya Lebih Baik Perbesar

Kabupaten Solok | Top Sumbar – Mempunyai keinginan yang sama untuk memajukan daerah, Bupati Solok H. Epyardi Asda bersama dengan Bupati Solok Selatan H. Khairunas perkuat kerjasama antar daerah guna mewujudkan Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat.

Selain untuk menjadi yang terbaik, hal tersebut juga dilakukan oleh dua kepala daerah ini untuk mempererat jalinan tali silaturahmi yang sebelumnya pernah tercipta di Solok raya.

Kedua kepala daerah ini inginkan kerjasama yang dilakukan tersebut benar-benar bisa untuk memberikan perubahan yang signifikan terhadap kemajuan daerah dan berpengaruh positif kepada masyarakatnya.

“Ya, kita Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan melakukan kerjasama, selain untuk mempererat tali silaturahmi, kerjasama ini dilakukan untuk kemajuan kedua daerah kedepannya,” ungkap Bupati Solok saat menyambut Bupati Solok Selatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Solok H. Epyardi Asda saat menjamu Bupati Solok Selatan dalam rangka penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) kesepakatan kerjasama antar daerah. Selasa (15/03/2022) diruangan rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Solok.

Selaku Bupati Solok Epyardi Asda berharap, dengan adanya kerjasama yang telah dilakukan, seluruh program unggulan yang ada, baik itu program unggulan dari Kabupaten Solok maupun sebaliknya yang dimiliki oleh Kabupaten Solok Selatan.

Kedua kepala daerah ini sama-sama sepakat untuk saling mendukung dan saling menguatkan satu sama lainnya, baik itu program unggulan pada bidang pertanian, pariwisata, dan UMKM.

Tidak saja sampai disitu keduanya juga sama-sama sepakat untuk saling membantu dalam sistim pemerintahan. Dalam hal ini sekaitan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kita akan beri kesempatan kepada ASN Solok Selatan yang berkeinginan untuk mengabdi dikampung halamannya dan begitu juga sebaliknya, sejatinya tentu untuk membangun daerah, karena dengan kebersamaan kita pasti akan bisa untuk menjadi yang terbaik dan kita akan buktikan itu,” tutur Epyardi.

Sementara Bupati Solok Selatan H. Khairunas sangat setuju dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda.
Sebagai seorang Bupati, Khairunas juga memiliki tekad untuk membangun daerah yang dipimpinnya.

Disampaikan Khairunas, bahwa Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan dan Kota Solok adalah satu yaitu Solok secara menyeluruh dan lebih dikenal dengan sebutan S3 (Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan dan Kota Solok).

“Pada hari ini kita buktikan kepada publik bahwa Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan, dan Kota Solok adalah satu,” ucap Khairunas.

Lebih lanjut Khairunas berharap, dengan adanya kerjasama yang dilakukan, Solok kedepannya akan menjadi lebih baik, Solok kedepannya akan berjaya dan Solok kedepanya akan bisa menjadi yang terbaik.

“Kita pemerintah Kabupaten Solok Selatan siap untuk mendukung dan menjalani kesepakatan ini dengan Kabupaten Solok dengan membangun komunikasi yang baik dan sama-sama memberikan kontribusi terhadap daerah,” tutup Khairunas.

Terlihat hadir dalam acara tersebut Bupati Solok H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, Sekda Kabupaten Solok diwakili Asisten I Edisar, SH, M. Hum, Asisten II setda kab solok Drs. Syahrial, MM, Asisten III setda kab solok Editiawarman, S. Sos, M. Si, Kepala OPD terkait pemkab solok Bupati Solok Selatan H. Khairunas, Sekda Kab Solok Selatan DR. Syamsurizaldi S.I.P, Para Asisten setda Kab solok selatan dan Kepala OPD terkait pemkab solok selatan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan Kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Solok dengan Kabupaten Solok Selatan dan diakhiri dengan pertukaran Cindera Mata antar kedua daerah.
(By)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kabupaten Solok ke – 71

28 September 2022 - 16:03 WIB

Tiga Kepala Bagian Dilingkungan PDAM Kabupaten Solok Dilantik Sekda

27 September 2022 - 16:04 WIB

“Pendidikan Harus Bangkit” Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Solok

27 September 2022 - 15:40 WIB

Kabupaten Solok Akan Gelar Bupati Solok Cup Tahun 2022

27 September 2022 - 15:29 WIB

Pemerintah Kabupaten Solok Gelar Latsar CPNS Tahun 2022

27 September 2022 - 15:25 WIB

10 Ton Bareh Solok Dikirim Perdana Ke PT. Food Station Tjipinang Jaya Jakarta

15 September 2022 - 19:40 WIB

Trending di Kabupaten Solok