Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pariaman · 13 Mar 2022 17:00 WIB ·

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Hadiri Pelantikan PKDP Kota Padang


 Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Hadiri Pelantikan PKDP Kota Padang Perbesar

Padang Pariaman | Kedatangan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE.MM dan Walikota Pariaman Dr. Genius Umar, S.Sos. M.Si, dan rombongan disambut oleh Walikota Padang Hendri Septa bersama Ketua PKDP Kota Padang Amril Amin, pada acara Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Padang Provinsi Sumatera Barat periode 2021-2026, pada Minggu (13/3/2022) bertempat di Pangeran Beach Hotel Padang.

Adapun Pengurus DPD. PKDP Kota Padang yang dilantik, diantaranya sebagai Ketua Dewan Penasehat Saharman Zanhar, Sekretaris Yuni Helma dan sebagai Ketua Dewan Niniak Mamak, Alim Ulama dan Cadiak Pandai Masrizal, Sekretaris Asri Zamli. Sedangkan untuk Dewan Pengurus Daerah sebagai Ketua Amril Amin, Sekretaris Ronny dan Bendahara Riza Yulfi.

Mereka resmi dilantik oleh H. Maspul mewakili Ketua DPW PKDP Sumbar setelah Guspen Khairul selaku Sekretaris membacakan nama-nama pengurus, yang tertuang dalam Surat Keputusan DPW PKDP Provinsi Sumatera Barat nomor 003.SK/DPW-PKDP/SB/XII-2021 tanggal 17 Desember 2021. Bersama dengan itu, juga dilantik sebanyak 17 Ketua DPC PKDP se Kota Padang.

Ketua Dewan Penasehat DPD PKDP Kota Padang Saharman Zanhar dalam sambutannya menyampaikan, ribuan terima kasih atas kehadiran tamu dan undangan, teristimewa ketiga Kepala Daerah yang hadir.

Serta dukungan dari semua pihak, baik moril maupun materil terhadap kegiatan ini. Sehingga terlaksananya acara pelantikan Pengurus PKDP Kota Padang dengan aman, tertib dan lancar.
Senada dengan itu, Ketua PKDP Kota Padang Amril Amin mengajak semua warga kota Padang yang berasal dari Padang Pariaman untuk bersatu membantu Pemerintah Kota Padang, dalam pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang.

Karena, Walikota Padang adalah urang sumando PKDP. Begitu juga dalam menyerap informasi dari kampung halaman, sangat diharapkan peran Pengurus DPD PKDP Kota Padang yang baru dilantik.

“Kami segenap urang Piaman yang bernaung di bawah bendera PKDP, telah sepakat untuk membantu setiap gerak pembangunan di Kota Padang. Karena itu, kami juga meminta kepada Walikota Padang untuk memperhatikan kami, yang jumlahnya melebihi separo dari jumlah penduduk Kota Padang” ujar Amril Amin yang juga pemilik Aciak Mart itu.

Dalam sambutannya Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, filosofi PALAPA yang didengungkan oleh mantan Bupati alm. Anas Malik memiliki makna Padang, Lubuk Alung dan Pariaman, harus diperkuat dalam segala hal.

“Hal ini kita yakini akan dapat mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat di ketiga daerah dan secara tidak langsung meningkatkan pendapatan asli daerah. Dengan dana APBD sangat minim, tidak akan mampu merubah wajah kampung kita. Karena itu, diperlukan gerakan bersama dalam pembangunan strategis di Padang, Pariaman dan Padang Pariaman,” jelas Genius.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur saat memberikan sambutan, juga mendukung sepenuhnya apa yang telah disampaikan oleh Walikota Pariaman, untuk membangun secara bersama ke tiga Daerah. Karena program pariwisata yang dibangun di kota Pariaman, mustahil bisa sukses tanpa dukungan sarana dan prasana yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

“Sinergitas program antara Pemerintah Kota dan Kabupaten Padang Pariaman memang sangat dibutuhkan, disaat kondisi keuangan daerah yang masih minim. Seperti, tersedia fasilitas jalan sepanjang pantai yang memadai, mulai dari Padang, Ketaping sampai ke Pariaman” ujar Suhatri Bur.

Terlihat hadir dalam acara pelantikan PKDP Kota Padang itu, Anggota DPD RI asal Padang Pariaman H. Leonardy Harmainy, Ketua Umum DPP. PKDP H. Refrizal, Sepuh PKDP Buya H. Bgd. M. Leter, Sekretaris DPW PKDP Provinsi Sumatera Barat Guspen Khairul, Ibu Ketua TP. PKK Kota Pariaman dr. Lucyanel Genius bersama beberapa Kepala OPD dari Pemerintah Kabupaten dan Kota Pariaman beserta Ketua DPC PKDP se Kota Padang.

(Len)

Hits: 5

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Suhatri Bur Lantik Kadis Dukcapil Indra Utama

22 September 2022 - 15:31 WIB

Edukasi Pemilih Pemula KPU Padang PariamanLaksanakan Lomba Vlog

5 September 2022 - 16:39 WIB

Pasca Kenaikan Harga BBM, Polisi di Padang Panjang Gelar Patroli Rutin di SPBU

3 September 2022 - 17:10 WIB

Bimtek Pelatihan Wasit Volly Ball se Sumatera Barat Digelar di Dispora Kabupaten Padang Pariaman

23 Agustus 2022 - 17:53 WIB

HUT ke-38 Angkasa Pura II Raih Penghargaan Muri di 20 APII se Indonesia

16 Agustus 2022 - 09:22 WIB

Pengendara Nekat Tancap Gas saat Polisi Razia, Kanit Satlantas Polres Pariaman Tertabrak dan Alami Patah Kaki

23 Juli 2022 - 17:38 WIB

Trending di Pariaman