Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pariaman · 26 Mar 2022 19:22 WIB ·

BNPB Jadikan BPBD Padang Pariaman Sebagai Percontohan


 BNPB Jadikan BPBD Padang Pariaman Sebagai Percontohan Perbesar

PADANG – Dalam rangka peningkatan kapasitas Badan Penanggulangan Bencana di Daerah terhadap penanganan sarana prasarana/infrastruktur yang terdampak bencana, Direktorat Dukungan Infrastruktur Darurat Kedeputian Penanganan Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), melaksanakan Kegiatan Pendampingan Pengelolaan Infrastruktur Darurat untuk wilayah Sumatera yang dilaksanakan di Grand Basko Hotel di Jalan Hamka Kota Padang Sumatera Barat, mulai tanggal 21 sampai 26 Maret 2022.

Kegiatan yang merupakan Prioritas Nasional (PN) BNPB tahun 2022 ini, dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Dimana tahun ini, pelaksanaannya ditempatkan di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini, langsung dibuka oleh Deputi Penanganan Darurat BNPB, Mayjen. TNI Fajar Setyawan, S.I.P. Terlihat ikut mendampingi, Direktur Dukungan Infrastruktur Darurat Bapak Zaenal Arifin, S.S, M.H, dan Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat Jumaidi, S Pd. beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Deputi Penanganan Darurat BNPB Mayjen. Fajar Setyawan menyampaikan kepada seluruh peserta. Agar dalam pelaksanaan kegiatan dan penanganan bencana, tetap memegang pepatah minang. Yakni “alam takambang jadi guru”. Beliau juga menyampaikan, agar peserta tetap peduli dengan kondisi lingkungan sekitar dan mengambil pelajaran terhadap kejadian perilaku alam yang terjadi.

Diketahui, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 100 orang. Terdiri dari seluruh BPBD Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumatera dan ditambah BPBD Provinsi Banten, serta UPT. BNPB Regional Sumatera. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan Kapasitas BPBD dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, terkait penanganan sarana prasarana vital/infrastruktur yang terdampak bencana.

(Len)

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pengendara Nekat Tancap Gas saat Polisi Razia, Kanit Satlantas Polres Pariaman Tertabrak dan Alami Patah Kaki

23 Juli 2022 - 17:38 WIB

HUT Kota Pariaman ke-20 Adakan Tabligh Akbar dan Wisuda Tahfiz bersama UAS

7 Juli 2022 - 17:45 WIB

Objek Wisata Green Talao Part Perdana di Penilaian Tingkat Nasional

6 Juli 2022 - 21:46 WIB

Camat Lubuk Alung Hadiri Pelatihan Pemberdayaan Perempuan di Kantor Wali Nagari Punggung Kasiak

6 Juli 2022 - 21:40 WIB

Temui Gubernur, Walikota Pariaman Sampaikan Beberapa Usulan Pembangunan

14 Juni 2022 - 13:12 WIB

Banyak Hal yang Diingatkan Bupati Suhatri Bur Ketika Melepas 97 CJH Padang Pariaman

4 Juni 2022 - 22:37 WIB

Trending di Padang Pariaman