Vaksinasi di SDN 19 Pasir Tinggi Diapresiasi, Wabup: Role Model Usia 6-11 Tahun di Agam

Agam | Topsumbar – Pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 19 Pasir Tinggi, Kecamatan Ampek Nagari, Selasa, (15/2/2022) diapresiasi Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt. Parpatiah.

Menurut Irwan Fikri, apresiasi patut diberikan karena SDN 19 telah menunjukkan semangat yang luar biasa akan pentingnya vaksinasi.

“Saya kira ini SD pertama di Agam, yang melaksanakan vaksinasi secara massal dengan jumlah peserta begitu besar,” ujarnya
saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SDN 19 tersebut.

Bacaan Lainnya

Semestinya, kata Irwan Fikri, semangat dan luar biasanya pemahaman orang tua murid SDN 19 akan pentingnya vaksinasi dapat ditiru wali murid yang berada di pusat pemerintahan.

“Bahkan mereka datang mengantarkan dan mendampingi anaknya secara langsung untuk divaksinasi,” sebutnya.

Irwan Fikri yang juga ketua harian Satgas Covid-19 Agam berharap SDN 19 Pasir Tinggi jadi role model pelaksanaan vaksinasi di sekolah untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Agam.

“Saya berharap SDN 19 Pasir Tinggi ini dapat jadi role model pelaksanaan vaksinasi di sekolah untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Agam,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SDN 19 Pasir Tinggi, Rika Susanti, menyebutkan anak didiknya yang jadi sasaran vaksin berkisar 500 orang.

“Kesadaran wali murid untuk mengikutsertakan anaknya di vaksin begitu tinggi, bahkan kemaren anak didik kita yang sudah divaksin capai 238 orang,” ujarnya.

Dikatakan Rika, tingginya kesadaran wali murid mengantarkan anak-anaknya divaksin, murni dari keinginan mereka dan tidak ada paksaan untuk mengikuti vaksinasi ini.

“Wali murid sepertinya menyadari, vaksin ini penting dalam menciptakan herd immunity agar wabah Caovid-19 bisa cepat diatasi,” pungkasnya.

(AL)

Pos terkait