Peringati HPN 2022, Lisda Hendrajoni Apresiasi Insan Pers Peduli Pandemi Covid-19

Jakarta | Topsumbar – Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni menyampaikan apresiasinya kepada Insan Pers di di Indonesia yang telah peduli terhadap pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Lisda dalam menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2022.

“Secara pribadi, kami mengapresiasi kepedulian Insan Pers di Indonesia, atas kepeduliannya terhadap Pandemi Covid-19 yang menghantam Indonesia dalam kurun 2 tahun terakhir. Melalui pemberitaan, para insan pers terus berupaya menepis hoax yang beredar di masyarakat, sehingga informasi yang sampai menjadi tercerahkan,” ujar Lisda.

Selaku Dewan Penasehat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Barat, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Insan pers yang bertugas di lapangan menjadi garda terdepan dalam penyampaian berita.

Bacaan Lainnya

“Ditengah pandemi, para insan pers juga menjadi salah satu yang terdampak secara ekonomi. Namun, para junalis hebat tersebut tetap menjadi yang terdepan, dalam menyampaikan informasi dan tidak ragu untuk turun langsung ke lapangan menghadang Resiko, untuk memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih kepada para insan pers, yang sangat membantu penanganan pandemi di Negeri ini, melalui informasi yang diberikan,” jelasnya.

Politisi Nasdem tersebut menceritakan pengalamannya, saat diwawancarai oleh salah satu organisasi pers di Sumatera Barat secara online. Ia menilai cara-cara kreatif tersebut cukup mumpuni untuk membatasi kerumunan, dan pemberitaan tetap berjalan.

“Waktu itu IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) Sumatera Barat yang mengundang. Jadi konfrensi persnya dilaksanakan secara daring, sehingga kebutuhan informasi masyarakat tetap terpenuhi, dan pembatasan kerumunan juga tetap terlaksana. Sangat kreatif, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi,” sambungnya.

Saat pandemi menghantam di gelombang pertama, Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) tersebut juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada para jurnalis yang terdampak di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.

“Seperti lirik sebuah lagu Qasidah, wartawan itu bagi saya adalah Ratu Dunia. Semoga dengan peringatan HPN tahun 2022 ini, menjadikan insan pers yang bermartabat dan berdaulat. Selamat Hari Pers Nasional,” Ungkap Lisda yang sebelumnya menerima penghargaan dari salah satu media cetak terbesar di Sumbar atas kepeduliannya terhadap rakyat miskin

Peringatan Hari Pers Nasional 2022 akan digelar di Kota Kendari Sulawesi Tenggara pada 9 Februari mendatang. Rencananya Presiden RI Joko Widodo, diagendakan untuk memberikan peringatan pada acara tersebut.(ha)

Pos terkait