16 Nagari di Dharmasraya Bakal Terima Penghargaan Anugerah Desa Wisata 2021

MASJID TUO NAGARI SIGUNTUR (Foto: Mitra Yuyanti)

Dharmasraya | Topsumbar – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga bakal menyerahkan piagam penghargaan Anugerah Desa Wisata pada 16 Nagari di Dharmasraya yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia pada 07 Desember tahun 2021 lalu.

Penyerahan piagam penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 akan diserahkan langsung oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan pada 16 Nagari di Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat di halaman Kantor Bupati, Senin (07/01/2022) pagi.

Sebelumnya, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dharmasraya, menargetkan pengembangan potensi nagari atau Desa Adat Wisata minimal satu destinasi untuk 11 kecamatan yang ada di Dharmasraya.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dharmasraya, Sutan Muhammad Taufik melalui Kepala Bidang Pariwisatanya Benny Mandala Putra, mengatakan sebagai tahap awal pihaknya telah memproyeksikan sebanyak 16 nagari yang memiliki potensi untuk dikembangkan.

“Seluruh nya sudah ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati Dharmasraya nomor 188.45/124/KPTS-BUP/2021 tentang Penetapan Kawasan Desa Wisata di Kabupaten Dharmasraya tanggal 06 April 2021,” ungkap nya pada Topsumbar baru-baru ini.

16 Desa atau Nagari Wisata di Kabupaten Dharmasraya binaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang akan menerima piagam penghargaan Anugerah Desa Wisata 2021 yakni Nagari Koto Ranah, Alahan Nan Tigo, Ampalu, Gunung Medan, Tebing Tinggi, Koto Laweh, Sungai Dareh, Lubuk Karak, Sungai Duo, Sitiung, Koto Besar, Banai, Timpeh, Siguntur, Panyubarangan, Gunung Selasih.

(Yanti)

Pos terkait