Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya · 3 Jan 2022 16:07 WIB ·

PB PWI Gelar Turnamen Badminton Meriahkan HUT Dharmasraya ke-18


 PB PWI Gelar Turnamen Badminton Meriahkan HUT Dharmasraya ke-18 Perbesar

Menyambut hari ulang tahun Kabupaten Dharmasraya yang ke-18 tahun, PB Persatuan Wartawan Indonesia (PB-PWI) setempat ikut merayakannya dengan menggelar turnamen badminton antar wartawan.

Ketua PWI Dharmasraya Syafri Piliang, mengatakan pihaknya juga harus ambil bagian dalam peringatan hari jadi Kabupaten Dharmasraya yang ke-18 tahun dengan menggelar turnamen badminton antar wartawan.

“Kita gelar pertandingan bulu tangkis antar wartawan se Kabupaten Dharmasraya, sebagai bentuk menyambut kemeriahan hari jadi daerah ini,” kata Piliang, Senin (03/01/22)

Pertandingan yang direncakan menggunakan sistim bertemu itu, selain sebagai bentuk perkuat silaturahmi antar wartawan, tetapi juga sebagai bentuk peringatan hari jadi Dharmasraya.

“Sebagai pilar ke empat, tentunya kita harus juga hadir dalam kemeriahan kabupaten kita ini,” ungkapnya.

Kegiatan silaturahmi yang akan digelar pada Jumat 07 Januari 2022 itu, sumber dana untuk helatan tersebut berasal dari insert yang dikutip perseorangan yang ambil bagian dalam ajang turnamen bulu tangkis itu.

“Kita bayar sitem insert, dari situ kita sisihkan untuk pembelian trofi (piala), untuk pemenang,” katanya.

Dimana, acara tersebut lanjutnya, akan digelar di Hall PB Karya Muda atau yang akrab disapa Hall pak Kulis, Nagari Gumedan, Kecamatan Sitiung.

Sistem pertandingan menganut pada perolehan poin, dengan cara saling berhadapan antara pasangan pemain. Bagi pemenang juara satu dan dua, lanjutnya, akan mendapatakan tropi dan bonus khusus dari PWI Dharmasraya.

“Yang penting silaturahmi dan kemeriahan hari jadi Dharmasraya, dan menjaga kebugaran tubuh bagi para kuli tinta,” sebut Piliang yang diamini oleh Sekretarisnya Yahya.

Sementara itu salah seorang wartawan peserta Ridwan Syarif, sangat mengapresiasi kegitan yang dilakukan oleh PB-PWI Dharmasraya.

“Kami menyambut baik kegiatan yang akan digelar oleh PB-PWI, dalam rangka ikut berpartisipasi dalam menyabut HUT Kabupaten Dharmasraya,” katanya.

Disisi lain, kata Ridwan, ajang itu diharapkan dapat menjadi perekat silaturahmi antara wartawan yang bertugas di Dharmasraya.

Lebih luas, kegiatan tersebut dapat menjaga kesehatan para kuli tinta, dengan berolahraga membakar kalori para wartawan.

“Sehat jasmani tentu akan memberi energi positif bagi daerah ini,” pungkasnya. (Ahy/Yanti)

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Acara Pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru PMII Ke-II Universitas Dharmas Indonesia

25 September 2022 - 21:51 WIB

Hendak Mengisi BBM di SPBU Seorang Wanita Berbonceng Dua Anak Kecil Tertabrak Kenderaan Truck Box Di Sungai Rumbai

25 September 2022 - 17:41 WIB

Nekad Ambil Jalur Lawan Dump Truck Tronton Hino Tabrak Pesepeda Motor Di Gunung Medan

25 September 2022 - 17:34 WIB

Dua Nama Maju di Pilwana Sungai Kambut, Asrial Amri Siap Menangkan Suara Terbanyak

24 September 2022 - 09:46 WIB

Wujud Kepedulian Polri, Polres Dharmasraya Giat Bagikan Paket Sembako Bagi Masyarakat Ekonomi Rendah

23 September 2022 - 15:48 WIB

Menanggapi Masalah Tenaga Non ASN, Apkasi Dan Kemenpan-RB Kembali Urun Rembuk

21 September 2022 - 09:49 WIB

Trending di Dharmasraya