PB PWI Gelar Turnamen Badminton Meriahkan HUT Dharmasraya ke-18

Menyambut hari ulang tahun Kabupaten Dharmasraya yang ke-18 tahun, PB Persatuan Wartawan Indonesia (PB-PWI) setempat ikut merayakannya dengan menggelar turnamen badminton antar wartawan.

Ketua PWI Dharmasraya Syafri Piliang, mengatakan pihaknya juga harus ambil bagian dalam peringatan hari jadi Kabupaten Dharmasraya yang ke-18 tahun dengan menggelar turnamen badminton antar wartawan.

“Kita gelar pertandingan bulu tangkis antar wartawan se Kabupaten Dharmasraya, sebagai bentuk menyambut kemeriahan hari jadi daerah ini,” kata Piliang, Senin (03/01/22)

Pertandingan yang direncakan menggunakan sistim bertemu itu, selain sebagai bentuk perkuat silaturahmi antar wartawan, tetapi juga sebagai bentuk peringatan hari jadi Dharmasraya.

“Sebagai pilar ke empat, tentunya kita harus juga hadir dalam kemeriahan kabupaten kita ini,” ungkapnya.

Kegiatan silaturahmi yang akan digelar pada Jumat 07 Januari 2022 itu, sumber dana untuk helatan tersebut berasal dari insert yang dikutip perseorangan yang ambil bagian dalam ajang turnamen bulu tangkis itu.

“Kita bayar sitem insert, dari situ kita sisihkan untuk pembelian trofi (piala), untuk pemenang,” katanya.

Dimana, acara tersebut lanjutnya, akan digelar di Hall PB Karya Muda atau yang akrab disapa Hall pak Kulis, Nagari Gumedan, Kecamatan Sitiung.

Sistem pertandingan menganut pada perolehan poin, dengan cara saling berhadapan antara pasangan pemain. Bagi pemenang juara satu dan dua, lanjutnya, akan mendapatakan tropi dan bonus khusus dari PWI Dharmasraya.

“Yang penting silaturahmi dan kemeriahan hari jadi Dharmasraya, dan menjaga kebugaran tubuh bagi para kuli tinta,” sebut Piliang yang diamini oleh Sekretarisnya Yahya.

Sementara itu salah seorang wartawan peserta Ridwan Syarif, sangat mengapresiasi kegitan yang dilakukan oleh PB-PWI Dharmasraya.

“Kami menyambut baik kegiatan yang akan digelar oleh PB-PWI, dalam rangka ikut berpartisipasi dalam menyabut HUT Kabupaten Dharmasraya,” katanya.

Disisi lain, kata Ridwan, ajang itu diharapkan dapat menjadi perekat silaturahmi antara wartawan yang bertugas di Dharmasraya.

Lebih luas, kegiatan tersebut dapat menjaga kesehatan para kuli tinta, dengan berolahraga membakar kalori para wartawan.

“Sehat jasmani tentu akan memberi energi positif bagi daerah ini,” pungkasnya. (Ahy/Yanti)

Pos terkait