Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Solok · 23 Jan 2022 21:56 WIB ·

Lepas Sambut Penyuluh KB Kelurahan Tanjung Paku


 Lepas Sambut Penyuluh KB Kelurahan Tanjung Paku Perbesar

Kota Solok | Topsumbar – Bersamaan dengan kegiatan pertemuan rutin Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) di Kelurahan Tanjung Paku pada Senin (17/1/2022), turut juga dilaksanakan acara lepas sambut Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kelurahan Tanjung Paku.

Bertempat di aula Kantor Lurah Tanjung Paku, pertemuan ini menandai pelepasan secara resmi Penyuluh Keluarga Berencana Kelurahan Tanjung Paku, Lola Febrina, yang mutasi ke Kelurahan Simpang Rumbio. Sekaligus penyambutan dan perkenalan PKB yang baru, M. Arif Anwar, sebelumnya menjabat PKB Kelurahan Koto Panjang.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Lurah Tanjung Paku, Sasmeldi SM, S.Sos didampingi Kasi Kesejahteran dan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Salmi Yusri, SH, Babhinkamtibmas setempat, serta seluruh Kader IMP Kelurahan Tanjung Paku selaku Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa dan Sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD dan Sub PPKBD).
Acara dimulai dengan pemberian sambutan oleh Lurah Tanjung Paku, dilanjutkan perkenalan PKB Tanjung Paku yang baru.

Dalam perkenalannya M. Arif Anwar menceritakan riwayat karier selama menjadi Penyuluh Keluarga Berencana. Dilanjutkan dengan salam perpisahan serta pesan dan kesan oleh Penyuluh KB lama. Pada kesempatan itu Lola Febrina menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar para Kader IMP Tanjung Paku serta warga masyarakat di Kelurahan Tanjung Paku atas kerjasama yang telah terjalin selama melaksanakan tugas dalam membina dan membangun program Keluarga Berencana.

Ia berharap, kinerjanya dapat diteruskan untuk lebih baik lagi oleh Penyuluh KB yang baru, menjadikan Program KB merupakan kebutuhan masyarakat serta tetap dapat mempertahankan keberhasilan program KB di masyarakat Terakhir Lola menyampaikan permohonan maaf atas semua salah dan khilaf selama menjalankan tugas kedinasan di Tanjung Paku.

Acara pisah sambut ini dilanjutkan dengan pembinaan kepada para kader Bina Keluarga Balita (BKB) yang dimekarkan. Acara diakhiri dengan penyerahan cenderamata dan foto bersama. (gra)

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rang Solok Baralek Gadang 2022 Berakhir, Gubernur Mahyeldi: Tahun Depan Harus Lebih Meriah Lagi

25 September 2022 - 11:56 WIB

25 September 2022 - 11:50 WIB

Event Rang Solok Baralek Gadang Hadirkan Permainan Anak Nagari

23 September 2022 - 12:13 WIB

Semarak Pembukaan Event Rang Solok Baralek Gadang

22 September 2022 - 12:09 WIB

Awali Rangkaian Rang Solok Baralek Gadang, 400 Peserta Kelompok Tani Ikuti Prosesi Batulak Bala

22 September 2022 - 12:02 WIB

Ayo ke Solok, Semarak Rang Solok Baralek Gadang 2022 Dimulai

22 September 2022 - 10:05 WIB

Trending di Solok