Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Payakumbuh · 6 Jan 2022 21:28 WIB ·

Lantik 17 Ketua RT dan 4 Ketua RW, Ini Pesan Lurah Parit Rantang


 Lantik 17 Ketua RT dan 4 Ketua RW, Ini Pesan Lurah Parit Rantang Perbesar

Sebanyak 17 Ketua RT dan 4 RW Periode 2022-2025 di Kelurahan Parit Rantang resmi dilantik, Kamis (6/1). Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Lurah Parit Rantang Muhammad Hamdan didampingi Kasi Pemerintahan Kecamatan Payakumbuh Barat Rian Hidayat dan Ketua LPM Parit Rantang Adrian.

Muhammad Hamdan dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada belasan Ketua RT/RW Periode 2022-2025 yang telah terpilih beberapa waktu lalu. Ia menjelaskan bahwa jabatan Ketua RT dan RW ini merupakan jabatan sosial yang diemban oleh orang-orang berjiwa sosial.

“Sebelumnya, terima kasih kepada pengurus lama yang telah menjabat pada periode lalu. Semoga kinerja selama ini menjadi amal ibadah serta berbagai permasalahan yang ada di kelurahan sebelumnya telah diselesaikan dengan baik,” ujar Hamdan

Sebab menurutnya, segala permasalahan yang ada di masyarakat akan bermuara ke RT/RW dan LPM. Ia berharap pengurus terpilih di tingkat RT dan RW ini dapat menyelesaikan segala permasalahan yang ada.

“Mari kita luangkan waktu dan ikhlas dalam mengemban tugas sosial demi masyarakat ini. Semoga lembaga kemasyarakatan yang ada di kelurahan seperti RT/RW, LPM, PKK, dan Karang Taruna dapat bersinergi dan bekerjasama dalam menciptakan kelurahan yang unggul,” katanya.

Hamdan menambahkan bahwa Kelurahan Parit Rantang adalah kelurahan yang unik karena memiliki beberapa sektor publik seperti pasar sebagai bidang perdagangan, lembaga adat, dan sarana olahraga. Sehingga karakteristik masyarakat akan beda dengan kelurahan lain dan konflik serta kepentingan akan banyak.

“Untuk itu, dibutuhkan peran aktif RT/RW, LPM, PKK, dan Karang Taruna untuk membantu pemerintah ditingkat kelurahan,” Pungkasnya.

Salah satu Ketua RT yang dilantik, Emilenis mengatakan kesiapan dirinya dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat parit rantang agar dapat bersinergi dengan pemerintah kelurahan. Tujuannya adalah agar program-program pemerintah dapat dilaksanakan dengan baik. Selain itu partisipasi masyarakat harus senantiasa ditingkatkan. Sebagai warga masyarakat yang baik kita harus menjaga dan memajukan daerah dengan tindakan-tindakan yang nyata,”pungkasnya. (ton)

Hits: 6

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Disdik Kota Payakumbuh Gelar Sosialisasi BOP Kepada Kepala Satuan PAUD

3 Oktober 2022 - 19:43 WIB

Ajak Warga Aktif Jaga Kebersihan Lingkungan, Pj. Walikota Rida Ananda Sampaikan Ini!

1 Oktober 2022 - 11:09 WIB

Pj. Wali Kota Payakumbuh Hadiri dan Ikuti Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Sumbar ke-77

1 Oktober 2022 - 09:36 WIB

Haji Anas Siap Dukung Irfendi Arbi Menuju ke Senayan

1 Oktober 2022 - 09:12 WIB

Pemko Lepas 2 Orang Pemuda Terbaik Kota Payakumbuh Menuju Ajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

30 September 2022 - 21:32 WIB

Pemko Payakumbuh Berduka, Wandri Lurah Kapalo Koto Ampangan Berpulang

30 September 2022 - 20:17 WIB

Trending di Payakumbuh