Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Payakumbuh · 19 Jan 2022 21:58 WIB ·

Erwin Yunaz Jemput Peluang UMKM Kota Payakumbuh Juara Kelas Ke Rarali.com


 Erwin Yunaz Jemput Peluang UMKM Kota Payakumbuh Juara Kelas Ke Rarali.com Perbesar

Jakarta | Top Sumbar- Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz melakukan kunjungan ke Kantor Ralali.com pada Selasa (18/01), setelah beberapa waktu lalu sempat menjadi pembicara di Ralali.com UKM Outlook 2022. Kehadiran Erwin sebagai salah satu narasumber mumpuni yang kaya dengan inovasi yang sangat dibutuhkan oleh UMKM.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Joseph Aditya dan Michael Wangsa selaku COO dari @ralalicom. Ralali merupakan marketplace B2B (business to business) yang bisa menghubungkan pemasok produk dan pelaku bisnis melalui situs online maupun aplikasi mobile. Berdiri sejak tahun 2013, Ralali juga memiliki fitur RFQ (Request for Quotation), yang bisa membantu para pembeli dalam mencari produk-produk yang tidak tersedia di situs/aplikasi Ralali.

Dari wikipedia, dapat diketahui kalau saat ini Ralali telah memiliki memiliki 11.000 supplier tepercaya, 135 ribu pelanggan, 250 ribu produk, dan 2 juta pengunjung situs per bulan. Saat ini Ralali sudah memiliki fitur bernama Business Innovation Group (BIG) yang bertujuan untuk mempermudah pencarian barang di dalam marketplace mereka. Pada fitur BIG ini, telah dikelompokkan produk dan segala kebutuhan berdasarkan usaha yang dijalankan.

Saat ini terdapat lima kategori BIG, yaitu BIG Auto (bisnis bidang otomotif), BIG Home (bisnis bidang kontraktor bangunan, arsitektur, interior, dan material bangunan), BIG Market (bisnis bidang elektronik, Maintenance Repair & Operation, mode dan kecantikan), BIG Office (dukungan kebutuhan peralatan kantor), dan BIG Resto (bisnis bidang perhotelan, restoran, katering, dan seputar kuliner).

CEO Rarali.com Joseph Aditya menyampaikan Kota Payakumbuh memiliki kuliner khas yang telah mendunia. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno telah menetapkan rendang Payakumbuh sebagai produk andalan atau list utama dalam program “Indonesia Spice Up The World”, program lintas kementerian/lembaga yang bertujuan memperkenalkan kuliner Indonesia ke dunia.

Rendang yang merupakan produk IKM dari Kota Payakumbuh ini telah dipromosikan di Dubai dalam Exppo 2021 lalu.

“Melihat peluang tersebut, Ralali.com berkolaborasi dengan berperan sebagai enabler yang mendukung secara penuh dalam membesarkan ekspansi pasar internasional untuk produk IKM ini. Ralali.com terus berkomitmen untuk mewujudkan UMKM Juara Kelas. Dengan standarisasi produk yang berkualitas, Ralali.com melalui Ralali Connect akan membangun jaringan yang lebih luas, sehingga produk IKM dapat memiliki daya saing yang tinggi,” katanya.

Sementara itu, Wawako Erwin Yunaz mengapresiasi sambutan positif dari Rarali.com terhadap UMKM Kota Payakumbuh.

“Sebuah kehormatan bagi kami saat disambut hangat CEO Rarali.com, dukungan yang luar biasa ini membuat kami semakin yakin menjadikan UMKM juara kelas. Kami tunggu kedatangan Rarali di Kota Randang,” kata Erwin. (Ton)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wakili Sumatra Barat, SSB Kota Biru Dilepas Pj. Walikota Payakumbuh Berangkat ke Malang

28 September 2022 - 05:43 WIB

Hari Pertama Masuk Kerja, Pj. Wako Rida Ananda Minta ASN Bekerja Berorintasi Hasil

26 September 2022 - 19:58 WIB

Apel Pagi, Dafrul Pasi Ditunjuk Sebagai Plt. Sekda, Ini Pesan Wako Rida Ananda

26 September 2022 - 19:55 WIB

Gubernur Lantik Rida Ananda Sebagai Pj. Walikota Payakumbuh

23 September 2022 - 19:18 WIB

Ini Pesan Riza Falepi Pada ASN Saat Apel Terakhir Di Kantor Wali Kota

21 September 2022 - 11:26 WIB

Antisipasi Kesalahan dalam Pengadaan Barang dan Jasa, Pemko Payakumbuh Adakan Pelatihan Kepada ASN

21 September 2022 - 10:24 WIB

Trending di Payakumbuh