Baru Menjabat, Kapolres Dharmasraya Turun Langsung Kunjungi Gerai Vaksinasi

Kapolres AKBP Nurhadiansyah, S.Ik. yang baru dilantik di Dharmasraya tidak mau mengulur-ngulur waktu setelah ditugaskan di daerah Cati Nan Tigo, bersama Bupati Dharmasraya Sutan Riska dirinya mengunjungi lokasi vaksinasi di Wilayah Sungai Rumbai, Minggu ( 09/01/2022).

Dari informasi yang dihimpun Topsumbar.co.id di lokasi vaksinasi, Sekretaris Kecamatan Sungai Rumbai Agusman Irwan mengatakan tanggapan nya pada Kapolres yang baru dua hari ditugaskan di wilayah tersebut.

“Kapolres baru kita AKBP Nurdiansyah SIK diawal tugasnya berkunjung mendampingi Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan di lokasi vaksinasi, ini sangat bagus dengan pencapaian target, bahkan kita melebihi dari target,” ucap Sekretaris Camat Sungai Rumbai yang sekaligus saat ini menjadi Plt.

Dirinya kembali menjelaskan, untuk Sungai Rumbai ditargetkan mencapai 70 persen, “Alhamdulillah kita sudah melebihi target yakni 86 sudah real untuk umum. Kali ini kita sedang giat untuk vaksin tahap dua di Pasar Kuliner Nagari Kurnia Selatan yang dikunjungi langsung oleh bapak Kapolres dan Bupati.” sambungnya.

Pemerintahan Kecamatan Sungai Rumbai juga mengimbau kepada masyarakat untuk secepatnya melakukan vaksinasi tahap dua agar kita semua terhindar dari penularan virus Covid-19 serta terbentuknya herd comunity.

“Kita bisa terbebas secepatnya dari ancaman penyebaran virus tersebut. Selain itu kami juga mengimbau walaupun sekarang kita sudah berada di kondisi hampir normal jangan lupakan masker dimanapun kita berada, biasakan untuk selalu memakai masker,” tambahnya lagi.

Sebelumnya Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar), Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH. S.Ik., MH memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) 5 pejabat utama (PJU) dan 5 Kapolres sejajaran Polda Sumbar. Upacara sertijab berlangsung di ruang Jenderal Hoegeng lantai IV Mapolda Sumbar, Jumat (7/1/2022) siang pukul 10.00 WIB.

Sertijab tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolri ST/2280/X/KEP./2021 tertanggal 31 Oktober 2021, dan Surat Telegram Kapolri Nomor ST:2567/XII/KEP/2021, ST:2569/XII/KEP/2021, serta ST:2570/XII/KEP/2021 tanggal 17 Desember 2021 yang ditandatangani AS SDM Kapolri.

Diantara lima Kapolres yang disertijab salah satunya Kapolres Dharmasraya dari AKBP Anggun Cahyono, S.Ik kepada AKBP Nurhadiansyah, S.Ik. Dua hari menjabat Kapolres langsung turun ke Sungai Rumbai menyaksikan langsung vaksinasi Covid pada masyarakat. (Yanti)

Pos terkait