Wasit FIFA Pimpin Laga Pembuka Turnamen Wali Kota Cup 2021

Turnamen sepak bola Wali Kota Padang Panjang Cup I Tahun 2021 resmi dibuka Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Ahad (12/12), di lapangan Gunuang Sejati, Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Pada laga pembuka yang dipimpin Aprisman Aranda, wasit PSSI yang telah mengantongi lisensi FIFA asal Padang Panjang ini, berhadapan kesebelasan Bank Nagari Bukittinggi dengan kesebelasan Pemkab Limapuluh Kota.

Pertandingan yang berlangsung menarik dengan kondisi lapangan basah ini, berakhir kemenangan bagi kesebelasan Bank Nagari Bukittinggi dengan skor 3-2.

Wako Fadly saat membuka turnamen ini menyebutkan, kegiatan ini bisa jadi ajang silaturahmi. Karena diikuti tim dari beberapa instansi dan pemerintah daerah di Sumatera Barat.

Fadly menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana dengan kerja sama dan keterbatasan bisa menyelenggarakan turnamen ini.

“Dengan diadakannya turnamen ini, bisa membawa multiplier effect, memberikan dampak ekonomi. Ke depannya, kita harap lebih massif. Kita buat dengan skala dan hadiah yang lebih lagi. Mudah-mudahan tahun depan kita siapkan sepeda motor sebagai hadiahnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Benny Tanjung menyampaikan, turnamen ini diselenggarakan di samping memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-231, juga untuk menggairahkan semangat olahraga, khususnya sepak bola di Padang Panjang.

“Turnamen berlangsung selama sepekan, diikuti delapan tim. Yaitu Pemko A dan Pemko B, Pemkab Padang Pariaman, Pemkab Limapuluh Kota, Pemkab Tanah Datar, Pemko Sawahlunto, PLN Padang Panjang dan Bank Nagari Bukittinggi,” sebutnya.

Dalam turnamen ini, tambahnya, panitia bekerja sama dengan berbagai pihak. Seperti Polres, BPBD Kesbangpol dan Dinkes Padang Panjang yang menyediakan gerai vaksin di pinggir lapangan bagi penonton yang belum divaksin.

Dalam kesempatan tersebut, Wako Fadly menyaksikan pertandingan sampai selesai didampingi Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, anggota DPRD, Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, Kacab Bank Nagari Padang Panjang, Zulhendri, SE, Kabid Olahraga, Alanda Syarif, S.STP, serta Camat Padang Panjang Barat, Fhandy Rahmadona, S.STP.

(AL/a)

Pos terkait