Objek Wisata Bukittinggi Ditutup Selama Pergantian Tahun Baru

Jelang malam pergantian tahun, pemerintah kota Bukittinggi memutuskan untuk menutup semua kawasan objek wisata yang ada di Bukittinggi, termasuk kawasan wisata Jam Gadang.

Penutupan tersebut sesuai perintah dari Walikota Bukittinggi, seperti dilansir dari Haluan Padang, Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara. Ia mengatakan, penutupan tersebut sesuai perintah dari Walikota  penutupan tersebut sesuai perintah dari Walikota Bukittinggi.

Dody menyebut, tim pengurai massa juga telah disiapkan untuk melakukan pengamanan di kawasan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Sesuai petunjuk Walikota Bukittinggi, kita akan tutup kawasan wisata jelang tahun baru, termasuk kawasan Jam Gadang”, ucapnya, Sabtu (25/12).

Melalui Kasi Humas Akp. Sitinjak, Sabtu, juga disampaikan akan dilakukan kegiatan patroli skala besar di Bukittinggi.

“Sebenarnya patroli ini telah dimulai pada saat kegiatan Misa Natal kemarin malam,” ungkapnya.

Kegiatan patroli skala besar ini melibatkan personil TNI dari Kodim 0304/Agam, Personil Polres dan di backup juga dari Personil Brimob Polda Sumbar, sambung Sitinjak.

Selain itu, sebelum pelaksanaan rangkaian kegiatan ibadah natal pada masing-masing gereja juga dilakukan sterilisasi oleh tim Gegana dari Sat Brimobda Sumbar. (JNA)

Pos terkait