Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 27 Des 2021 22:38 WIB ·

Hasil Riset RTDI dan RKCI ITB, Padang Panjang Sabet Lima Kategori Kota Cerdas


 Hasil Riset RTDI dan RKCI ITB, Padang Panjang Sabet Lima Kategori Kota Cerdas Perbesar

Kota Padang Panjang terus menunjukkan eksistensi dan prestasinya di tingkat nasional. Kali ini di bidang penilaian kota cerdas.

Tidak tanggung-tanggung lima kategori Kota Cerdas berhasil diraih Kota berjuluk kota serambi mekah tersebut.

Keberhasilan Kota Padang Panjang meraih lima kategori Kota cerdas adalah berdasarkan hasil Riset Transformasi Digital Indonesia (RTDI) dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2021 dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dirilis dalam kegiatan virtual, Senin (27/12/2021), kategori yang diraih Padang Panjang yaitu Kota dengan Lingkungan Cerdas, Kota dengan Kesehatan Cerdas, Kota dengan Energi Cerdas, Kota Tangguh (Resilience City), dan Kota Menuju Cerdas Paripurna.

Wali kota diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Zulkifli, SH seusai kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi atas hasil riset dari tim ITB sehingga merilis Padang Panjang sebagai Kota Cerdas dengan lima kategori.

“Alhamdulillah hasil riset ini tentu akan mendorong Pemko terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya. Kita akan terus mengembangkan Smart Society di tengah masyarakat dan terus berupaya bertransformasi menjadi kota yang tak hanya menerapkan digitalisasi dan teknologi, namun peduli dengan kebudayaan dan peningkatan kecerdasan masyarakat di berbagai aspek,” katanya.

Turut hadir mendampingi, Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera Salim, SH, M.Si, Kabid e-Government Kominfo, Ario Dian Pratama, ST.

(AL)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ukur Kinerja Jajaran, Kapolres Padang Panjang Pimpin Anev Mingguan

27 September 2022 - 20:34 WIB

Wako Fadly Lantik Kabid Sapras Disporapar Padang Panjang, Syahrinal E Gantikan Agung SP

23 September 2022 - 17:22 WIB

SMP Hikmah Melaju Ke Babak Final Lomba Cerdas Qur’an Padang TV

22 September 2022 - 10:09 WIB

Tertibkan Personil, Si Propam Polres Padang Panjang Gelar Gaktibplin

21 September 2022 - 20:00 WIB

Jalin Sinergitas, Rupajang MoU Dengan Polres Padang Panjang

21 September 2022 - 13:36 WIB

Pansel Pastikan Proses Seleksi KI Berjalan Sesuai Aturan

19 September 2022 - 13:38 WIB

Trending di Padang Panjang