Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 21 Des 2021 18:23 WIB ·

Dokter Dian Salurkan Bantuan Mukena dari Indo Jalito


 Dokter Dian Salurkan Bantuan Mukena dari Indo Jalito Perbesar

Sebanyak 16 kelurahan di Kota Padang Panjang terima bantuan mukena dari organisasi Minang Indo Jalito, Selasa (21/12).

Mukena tersebut disalurkan Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Dra. Hirda, ketua TP-PKK dari dua kecamatan.

Dokter Dian menyampaikan, bantuan mukena ini diterima pihaknya pada November lalu dari Indo Jalito sejumlah 150 mukena. Hari ini disalurkan ke kelurahan.

Dari 150 mukena tersebut, setiap kelurahan menerima sekitar 10 mukena, ada yang 11 dan ada yang lebih. Mukena ini nantinya akan diberikan pihak kelurahan kepada pihak yang sudah didata Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (DSPPKBPPPA).

“Kami berterima kasih kepada Indo Jalito yang telah memberikan bantuan ini. Alhamdulillah bantuan ini sudah kami salurkan, semoga bermanfaat bagi yang menerimanya,” kata Dian.

Penyaluran ini, tambah Dian, diserahkan bertepatan dalam rangka peringatan Hari Ibu. “Makanya hari ini kami salurkan mukena ini, karena besok kita memperingati Hari Ibu,” tuturnya.

Netti Herawati, warga RT 17, Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat, penerima bantuan mukena menyampaikan, ia berterima kasih sudah diberi bantuan mukena ini. “Semoga ke depan terus ada bantuan-bantuan lainnya. Terima kasih banyak PKK Padang Panjang dan Indo Jalito,” ucapnya.

Senada dengan Netti, Sri Suratmi, warga RT 3 Kelurahan Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padang Panjang Tmur menyampaikan, ia bahagia karena telah mendapat bantuan mukena ini. Semoga setiap ia memakai mukena ini, sebanyak itu pula limpahan rezeki yang diberikan Allah SWT kepada diri dan penyumbangnya.

(AL/Cg)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Penanganan Pasar Koto Baru, Kapolres Padang Panjang Harapkan Keterlibatan Seluruh Pihak Sesuai Tupoksi

5 Oktober 2022 - 15:44 WIB

SMP Hikmah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Dihadiri Walikota dan Penceramah Dari Universitas Al-Azhar Mesir

4 Oktober 2022 - 15:18 WIB

Jelang Operasi Zebra Singgalang 2022, Ini Himbauan Kasatlantas Polres Padang Panjang

2 Oktober 2022 - 21:19 WIB

Perkumpulan Makrame Kreatif Mandiri Kota Padang Panjang Pamerkan Karya Worshop

1 Oktober 2022 - 22:47 WIB

Pagi Tadi Gempa bumi Dirasakan di Padang Panjang, Ini Analisa BMKG

30 September 2022 - 12:08 WIB

RT 13 Silaing Bawah Dikunjungi Tim Penilai Kampung Pancasila Dari Kodim 0307/Tanah Datar

29 September 2022 - 21:54 WIB

Trending di Padang Panjang