Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Bukittinggi · 28 Des 2021 15:14 WIB ·

Di Penghujung Tahun 2021 Bukittinggi Raih Berbagai Prestasi


 Di Penghujung Tahun 2021 Bukittinggi Raih Berbagai Prestasi Perbesar

Di Penghujung tahun 2021 beberapa ajang penghargaan yang diikuti kota Bukittinggi membuahkan hasil cemerlang. Pada Senin (27/12) Pusat Inovasi Kota dan Komunitas Cerdas (PIKKC) Institut Teknologi Bandung (ITB) yang menyelenggarakan Rating Kota Cerdas Indonesia dan Rating Transformasi Digital tingal Nasional tahun 2021 telah merilis pengumuman.

Kota Bukittinggi berhasil  menjadi salah satu kota pemenang pada 7 kategori dari 10 kategori Kota Kecil di Indonesia.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs.Novri, MPd. menjelaskan RKCI dan RTDI 2021 merupakan kegiatan yang dilakukan untuk melakukan pengukuran terhadap implementasi konsep kota cerdas di Indonesia serta memotret kesiapan digital kota dan memberikan gambaran yang komprehensif mengenai kondisi dan permasalahan kota, sehingga dapat dijadikan acuan bagi tata kelola kota di Indonesia.

“Rangkaian kegiatan RKCI tahun 2021 ditambah dengan Rating Transformasi Digital Indoneisa (RTDI) ini telah berlangsung melalui beberapa tahapan sejak 02 Agustus 2021 hingga 27 Desember 2021. Alhamdulillah hasilnya memuaskan. Ujar Kadis Novri.

Walikota Erman Safar mengaku senang dan bangga atas pencapaian ini. “Alhamdulillah, satu lagi pengakuan nasional didapat Kota Bukittinggi sebagai salah satu terbaik dalam penyelenggaraan tata kelola dan implementasi  Kota Cerdas dan Transformasi Digital”. Ujar Wako

Selanjutnya Wako Erman menyampaikan arahan agar tata kelola kota Cerdas dan  transformasi digital diterapkan dalam penyelesaian masalah vital yang ditemui di tengah masyarakat. “Kita harus berkomitmen untuk menggunakan prinsip tata kelola Kota Cerdas dan Transformasi Digital ini untuk peningkatan kualitas dan percepatan Layanan kepada Masyarakat” terangnya.

Kota Bukittinggi mendapatkan predikat pada 7 Kategori meliputi  Kota menuju cerdas, Kota dengan Ekonomi Cerdas, Kota dengan Masyarakat Cerdas, Kota dengan Kota Tangguh (Risilience City),Kota dengan Mobilitas Cerdas,Kota dengan Perhatian Terhadap Perubahan Iklim serta Kota dengan Kesiapan Digital Terbaik.

Kadis Kominfo Novri menjelaskan, sebelumnya, Kota Bukittinggi juga telah meraih prestasi prestisius antara lain terpilihnya Walikota Erman Safar mendapatkan Anugerah Achievement Motivation Person dari Komisi Informasi Sumatera Barat, seiring dengan diraihnya predikat Badan Publik yang Informatif dari Komisi Informasi pada  6 Desember lalu.

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polres Bukittinggi Bagikan Bantuan Sosial pada Masyarakat

10 September 2022 - 21:45 WIB

Kendalikan Inflasi, Pemko Canangkan Gerakan Menanam Bawang Merah

8 September 2022 - 21:36 WIB

Forkopimda Kota Bukittinggi Menyerahkan Bansos Kepada Para Ojek Online (OJOL) Dan Pengemudi Angkutan Umum (IKABE) Kota Bukittinggi

6 September 2022 - 13:47 WIB

Wako Lepas Pelajar Pelopor Keselamatan Lalin Bukittinggi Menuju Nasional

5 September 2022 - 18:01 WIB

Bikin Haru, Cara Gubernur Sumbar Memuliakan Orangtuanya

3 September 2022 - 10:47 WIB

Kapolres Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Polres Bukittinggi

1 September 2022 - 11:07 WIB

Trending di Bukittinggi